Welcome

Museum Collins Barracks Dublin Irlandia

Museum Collins Barracks Dublin Irlandia – Collins Barracks Irlandia adalah bekas barak militer di daerah Arbor Hill, Dublin, Irlandia. Bangunan-bangunan itu sekarang menjadi Museum Nasional Irlandia – Seni dan Sejarah Dekoratif.

Museum Collins Barracks Dublin Irlandia

irishsoldier – Sebelumnya menampung garnisun Angkatan Bersenjata Inggris dan Angkatan Darat Irlandia selama tiga abad, barak adalah contoh tertua yang terus diduduki di dunia. Dibangun pada tahun 1702, dan diperluas lebih lanjut pada akhir abad ke-18 dan abad ke-19, bangunan utama kompleks ini bergaya neo-klasik.

Melansir wikipedia, Awalnya hanya disebut The Barracks, dan kemudian The Royal Barracks, namanya diubah pada tahun 1922 oleh Negara Bebas Irlandia menjadi “Collins Barracks”, untuk menghormati Michael Collins, yang telah terbunuh awal tahun itu. Sejak tahun 1997 barak telah menjadi rumah bagi koleksi Museum Nasional Irlandia (untukPameran Seni dan Sejarah Dekoratif), dan struktur aslinya telah melihat beberapa pekerjaan pembangunan kembali dan konservasi yang memenangkan penghargaan untuk mendukung peran baru ini.

Baca juga : Museum Crumlin Road Gaol

Abad ke-18 hingga 1920-an – garnisun Inggris

Simpan untuk Rumah Sakit Royal Kilmainham, barak adalah bangunan publik awal di Dublin, dan dibangun dari 1701 oleh maka Surveyor General bawah Queen Anne, Thomas de Burgh. Burgh juga arsitek gedung perpustakaan terkenal di Trinity College, Dublin. Dibangun di situs yang awalnya ditujukan untuk rumah bangsawan Duke of Ormonde, kompleks ini memiliki beberapa alun-alun besar, masing-masing terbuka di sisi selatan. Alun-alun terbesar ( Clarke’s Square ) memiliki barisan tiang-tiang yang melengkung di sisi timur dan barat, dan bangunan utama berhadapan dengan granit.

Barak berpenghuni tertua di Eropa dan pernah menjadi salah satu yang terbesar, awalnya hanya dikenal sebagai Barak dan kemudian Barak Kerajaan. Wolfe Tone, salah satu pemimpin utama pemberontakan 1798 ditahan, diadili di pengadilan militer dan dihukum karena pengkhianatan di Barak.

Selama abad ke-19, hingga 1.500 pasukan dari berbagai Resimen Kaki (dan hingga dua pasukan kuda ) ditempatkan di barak. Namun, pada tahun 1880-an kondisi akomodasi sangat tidak memadai, dan mereka dikritik keras setelah penyelidikan oleh Komisaris Kantor Perang karena tingkat penyakit meningkat.

Selama Kebangkitan Paskah 1916, Batalyon 10 Royal Dublin Fusiliers dan pasukan lainnya dikerahkan dari Barak Kerajaan untuk melawan pemberontak Tentara Warga Negara Irlandia dan Relawan Irlandia yang menduduki posisi kuat di dekat Pulau Usher (di bawah Seán Heuston ), Empat Pengadilan (di bawah Ned Daly ), dan GPO (di bawah Pádraig Pearse ).

1920-an hingga 1990-an – garnisun Irlandia

Di bawah Perjanjian Anglo-Irlandia (yang menandai berakhirnya Perang Kemerdekaan Irlandia ), kompleks tersebut diserahkan kepada pasukan Negara Bebas Irlandia pada bulan Desember 1922. Kompleks itu segera dinamai Collins Barracks setelah Michael Collins, komandan pertama- kepala Negara Bebas, yang terbunuh tahun itu. Barak bertempat pasukan dari Negara Tentara Bebas melalui Perang Saudara Irlandia dan selama 70 tahun adalah rumah bagi unit Timur Komando dari Angkatan Pertahanan Irlandia. Batalyon Infanteri ke-5 berbaris keluar dari barak untuk terakhir kalinya pada tahun 1997.

1997 hingga sekarang – Museum Nasional Irlandia

Sebagai bagian dari de-militerisasi, barak mengalami pembangunan kembali yang cukup besar – termasuk konversi dan menghubungkan dua sisi Clarke Square dengan struktur kaca. Karya ini dianugerahi penghargaan utama negara untuk konservasi arsitektur, Medali Perak untuk Konservasi, oleh Royal Institute of the Architects of Ireland (RIAI).

Baca juga : Fire Museum of York County di York, PA

Rumah bagi bagian Seni Hias dan Sejarah Museum Nasional, museum ini juga memiliki galeri yang didedikasikan untuk pameran tentang sejarah militer. Namun, fokus utama galeri adalah pada seni, kerajinan, dan barang dagangan, termasuk pameran tentang: koin dan mata uang Irlandia, peralatan perak, furnitur, kehidupan rakyat dan kostum, keramik, barang pecah belah, dll.

Lokasi film

Barak telah ditampilkan dalam sejumlah produksi film dan televisi, terutama Michael Collins. Bagian belakang barak sering digunakan sebagai setting jalan periode untuk produksi seperti Ripper Street, Penny Dreadful dan mini-seri Rebellion RTÉ 1916 Rising.