Welcome
Museum Seni Modern Irlandia

Museum Seni Modern Irlandia

irishsoldier – Museum Seni Modern Irlandia (IMMA) adalah museum seni modern dinamis yang dikelilingi oleh taman formal dan padang rumput dalam suasana yang menginspirasi dan tenang. Bertempat di Royal Hospital Kilmainham abad ke-17 yang bersejarah, IMMA menyelenggarakan Koleksi Nasional Seni Modern dan Kontemporer dan mempersembahkan pameran terobosan oleh seniman Irlandia dan internasional yang paling menarik.

Museum Seni Modern Irlandia – Kunjungan ke IMMA dapat mencakup waktu untuk menemukan dan merenungkan galeri, menelusuri toko IMMA, menjelajahi taman formal dan bersantai di kafe. Tahun ini IMMA menghadirkan program luar ruang yang ekstensif dengan pameran, lokakarya, musik, dan acara, menciptakan ruang yang aman bagi pengunjung untuk merasakan IMMA. Program kegiatan gratis yang menginspirasi ini berlangsung dari Mei hingga September 2021. Detailnya online.

Museum Seni Modern Irlandia

Museum Seni Modern Irlandia

Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-30, museum ini menghadirkan pameran ambisius yang menampilkan Koleksi IMMA dan sejarah Museum sejak tahun 1991. Program IMMA terbuka untuk semua orang. Ini termasuk tur galeri dan lokakarya, program di studio residensi seniman, pembicaraan, seminar dan acara yang dipimpin seniman.

Fasilitasnya meliputi bengkel keluarga, paket aktivitas keluarga, dan ruang loker. IMMA dapat diakses kursi roda. IMMA memiliki tempat parkir mobil yang besar dan hanya 8 menit berjalan kaki dari stasiun Luas di Stasiun Heuston. Dublin 8 adalah lingkungan yang ramai untuk dijelajahi, hanya dengan berjalan kaki terdapat atraksi pengunjung utama lainnya.

Bertempat di Royal Hospital Kilmainham, Museum Seni Modern Irlandia berkonsentrasi pada karya seniman kontemporer Irlandia bersama dengan pameran internasional reguler. Seniman seperti Richard Deacon, Richard Gorman, Dorothy Cross, Sean Scully, Matt Mullican, Louis le Brocquy, dan James Coleman termasuk dalam koleksi ini.

Museum ini juga menampilkan karya-karya beberapa seniman hebat abad ke-20 non-Irlandia, termasuk Picasso dan Miró, ditambah jagoan baru-baru ini seperti Damien Hirst, dan secara teratur menyelenggarakan pertunjukan tur dari museum-museum besar Eropa. Kafe menyajikan makanan ringan termasuk sup dan sandwich, dan memiliki area bermain anak-anak yang keren. Ini adalah perjalanan singkat dengan taksi atau bus dari pusat kota dan ada perhentian LUAS di dekatnya.

The Irish Museum of Modern Art adalah lembaga nasional utama di Irlandia untuk pengumpulan, organisasi dan pameran seni modern. Seni ditampilkan melalui berbagai pameran yang sering berganti-ganti. Banyak karya seni yang ditampilkan di Museum berasal dari koleksi Museum itu sendiri, meskipun Museum mempertahankan kebijakan menyelenggarakan banyak pameran kunjungan sepanjang tahun. Kebanggaan khusus adalah Departemen Pendidikan dan Komunitas pemenang penghargaan Museum. Melalui ini, Museum menciptakan akses yang lebih luas bagi masyarakat umum untuk seni dan seniman.

Museum Seni Modern Irlandia secara resmi dibuka untuk umum pada Mei 1991. Terletak di Royal Hospital Kilmainham, yang merupakan bangunan bersejarah abad ke-17 di sebelah barat pusat kota Dublin dekat Stasiun Heuston. Bangunan ini meniru Les Invalides di Paris dengan halaman tengah yang dikelilingi oleh koridor panjang dengan banyak kamar yang saling berhubungan. Hal ini memungkinkan variasi yang besar dalam pameran atau cerita yang diceritakan secara berurutan melalui seni. Bangunan tua yang hampir bergaya barok memberikan tandingan yang menakjubkan dengan seni modern, membingkainya dengan indah.

Baca Juga : Museum Down County Irlandia

Sayangnya, karena gaya Museum, tidak dapat menampung karya seni besar dan sulit untuk memindahkan karya seni. Fokus Museum adalah pada seni kontemporer yang diciptakan oleh seniman yang masih bernafas. Itu hanya membeli dari studio dan galeri. Sumbangan seni Irlandia yang berasal dari tahun 1940 dan seterusnya selalu diterima. Karena beberapa hadiah yang murah hati, banyak kemajuan telah dicapai dalam mencapai koleksi seni yang representatif dari periode ini.

Meskipun Museum masih sangat baru (dalam tahun-tahun Museum), ia memiliki koleksi yang sangat besar dengan kapasitas untuk mengadakan pameran dari koleksinya sendiri. Namun, fokusnya telah dan akan menjadi tuan rumah pameran. Ini memiliki program pameran yang sangat aktif. Mudah-mudahan pada waktunya Museum akan diberi lebih banyak ruang untuk memungkinkan pamerannya yang dinamis dilengkapi dengan tampilan seni modern yang lebih permanen.