Welcome

Museum Down County Irlandia

irishsoldier – Down County Museum menempati sebuah bangunan yang memiliki makna sejarah. Awalnya adalah penjara county, yang dibuka pada 1796. Ratusan orang Irlandia Bersatu dipenjarakan di sini setelah Pemberontakan 1798 dan banyak yang digantung di tiang gantungan di pintu masuknya. Pada tahun 1803 Thomas Russell (‘Pria dari Tuhan Tahu Di Mana’) juga digantung di sini karena perannya dalam kebangkitan gagal Robert Emmet. Ini terdiri dari beberapa bangunan, dengan pameran utama bertempat di tempat yang dikenal sebagai Kediaman Gubernur.

Museum Down County Irlandia – Resepsi mengarah ke halaman di mana Anda bertemu dengan boneka seukuran tentara Amerika dari Perang Dunia Kedua, pengingat bahwa pasukan AS ditempatkan di sini pada tahun-tahun itu. Anda juga akan melihat tiang gantungan di depan Anda tetapi ini tidak berasal dari waktu eksekusi dilakukan di sini. Mereka adalah alat peraga yang digunakan dalam drama sejarah 2015 The Frankenstein Chronicles , yang dibintangi Sean Bean, yang difilmkan di sini dan di lokasi lain di County Down.

Museum Down County Irlandia

Museum Down County Irlandia

Di dalam Kediaman Gubernur, pameran tetap ‘Down Through Time’ menempati dua galeri. Yang pertama merinci sejarah county dari ‘Prasejarah hingga 1803’. Seperti di museum lainnya, ada benda-benda di lemari kaca, panel informasi, dan pameran interaktif. Perlu dicatat bahwa museum melakukan yang terbaik untuk membuat sejarah menarik bagi pengunjung yang lebih muda.

Ada panel informasi yang ditujukan untuk audiens yang lebih muda dan kegiatan untuk mereka coba. Misalnya, di galeri pertama Anda dapat mencoba merekonstruksi potongan-potongan pot tanah liat Neolitik. Selain itu, museum memiliki jadwal acara yang sibuk untuk sekolah dan petugas pendidikan yang siap membantu setiap siswa yang berkunjung.

Setelah menjelaskan bagaimana lanskap Down terbentuk, pameran membawa kita melalui manusia pertama yang menetap di county, kedatangan Kristen, Viking, penaklukan oleh Normandia dan sebagainya. Semua ini dibantu oleh garis waktu yang menguraikan peristiwa-peristiwa besar dan menempatkannya dalam konteks. Ada banyak artefak menarik yang dipamerkan, seperti alat batu, batu berukir, lonceng perunggu, dan koleksi gelang emas yang ditemukan di county ini.

Pada ‘1470 hingga 1790-an—tanah dan kekuasaan’ kita dibawa melalui periode abad pertengahan dan runtuhnya masyarakat Gaelik, yang akhirnya mengarah pada Perkebunan Ulster. Meskipun tidak secara resmi menjadi salah satu kabupaten Perkebunan, Down dihuni oleh pendatang Skotlandia dan Inggris yang meninggalkan jejak mereka di lanskap dan mendirikan kota-kota. Peta menggambarkan perubahan kepemilikan dan penggunaan lahan.Kita diberitahu bahwa abad kedelapan belas adalah waktu yang relatif damai dan makmur, dan ini diilustrasikan melalui kostum, potret, dan contoh bagus jam kotak panjang yang dibuat oleh Tate of Down.

Dalam perjalanan ke galeri berikutnya, Anda akan melewati pameran tentang peran penjara pada tahun 1798 dan eksekusi Thomas Russell. Di luar ini adalah area yang dikhususkan untuk abad kesembilan belas dan kedua puluh. Ada berbagai macam artefak yang dipamerkan, mencakup berbagai topik mulai dari kehidupan sehari-hari dan industri lokal hingga perubahan sosial dan dua perang dunia.

Seperti di tempat lain, garis waktu memandu Anda melalui peristiwa besar sementara panel informasi memberikan konteks dan latar belakang. Di antara kostum dari era yang berbeda, carilah rompi sutra halus dari abad kesembilan belas yang dibuat oleh penjahit lokal Robert McDowell. Di lemari pajangan ada potongan koran dan poster, mainan, peralatan makan, stoples wiski, medali, koin, dan banyak lagi, yang menggambarkan bagaimana orang hidup di tahun-tahun ini.

Ada dua kabinet tentang Down dan dua perang dunia, mengungkapkan bagaimana mereka mempengaruhi county dan bagaimana orang-orang lokal terlibat. Sementara ada tampilan tentang Pasukan Sukarelawan Ulster dan Relawan Irlandia, saya terkejut bahwa tidak ada lagi krisis Aturan Dalam Negeri dan pembentukan Irlandia Utara, yang tentunya merupakan peristiwa penting dalam sejarah county.

Namun demikian, Anda dapat dengan mudah kehilangan diri Anda dalam pameran ini, yang menyatukan berbagai untaian sejarah dan memiliki banyak item. Memasuki era modern, misalnya, ada radio, televisi, dan telepon, yang semuanya menggembar-gemborkan perubahan sosial yang sangat besar. Kebanggaan lokal juga dipamerkan di dinding tempat foto-foto orang County Down yang terkenal dipajang, seperti Florence May Wilson (yang menulis ‘The Man from God Knows Where’), CS Lewis dan Sam Hanna Bell.

Baca Juga : Museum W5, Belfast Irlandia Utara

Dan itu bukanlah akhir. Di luar Kediaman Gubernur adalah penjara, di mana Anda dapat mengunjungi sel. Di sini juga terdapat galeri untuk pameran sementara dan area yang dikhususkan untuk ‘Raising of the Cross in Down’, yang menceritakan bagaimana salib tinggi kuno Downpatrick dipindahkan dari luar katedral Down, di mana salib itu terkikis oleh unsur-unsurnya, dan dipasang kembali di dalam museum. Salib ditempatkan dalam konteks kekristenan di county dan situs gerejawi lainnya di sana. Di dekatnya adalah Cathedral View Tearoom, di mana Anda dapat beristirahat dengan baik setelah perjalanan Anda melalui sejarah berabad-abad.