Welcome
Seni dan Sejarah Dekoratif Museum Nasional Irlandia

Seni dan Sejarah Dekoratif Museum Nasional Irlandia

irishsoldier – Museum Nasional Irlandia Museum ini memiliki koleksi sejarah militer dan seni dekoratif sejarah dan kontemporer, serta koleksi inti dari peristiwa bersejarah di Irlandia seperti Easter Rising.

Sejarah 1877–1922

Seni dan Sejarah Dekoratif Museum Nasional Irlandia – Fakultas Seni dan Sejarah Dekoratif NMI, sebelumnya dikenal sebagai Divisi Seni dan Industri dari Divisi Museum Sains dan Seni Dublin, didirikan pada tahun 1877 dengan Divisi Sejarah Alam dan Kuno. Barang-barang awal di divisi tersebut dibeli pada tahun 1878 dan 1879, dan 121 barang India dan Persia, termasuk enamel, keramik, dan tekstil, ditambahkan ke koleksi Royal Dublin Society dan Museum Industri Irlandia. Bahan tersebut juga dipinjamkan oleh South Kensington Museum di London (sekarang V&A). Ketika gedung museum baru dibuka di Kildare Street, itu akan memamerkan seni dan industri, seperti Museum South Kensington. Koleksi seni dan industri dianggap sebagai sumber penting untuk mengajar mahasiswa seni dan profesional industri untuk belajar dari contoh internasional terbaik.

Pada tahun 1889, Departemen Seni dan Industri memperoleh akses ke 10.372 objek di gedung utama Jalan Kildare. Pada tahap awal museum ini, koleksi industri ditekankan pada pameran dan pembelian koleksi di Jalan Kildare. Sebagian besar lantai dasar Kildare Street didedikasikan untuk memamerkan barang antik yang diyakini berguna bagi industri Irlandia. Pada awal abad ke-20, koleksi seni dan industri terutama digunakan untuk pendidikan dan pendidikan di berbagai bidang seni dan kerajinan. Bahan sering disewakan ke Dublin Metropolitan Museum of Art, dan beberapa koleksi dikirim ke sekolah dan institusi lain di seluruh negeri dalam kotak sewa yang disebut koleksi melingkar.

Seni dan Sejarah Dekoratif Museum Nasional Irlandia

Seni dan Sejarah Dekoratif Museum Nasional Irlandia

Koleksinya sukses besar, tetapi dibatalkan selama Perang Dunia I. Itu tidak dipulihkan setelah perang. Museum ini mengadakan pameran berjudul “Aplikasi Seni dan Industri”, yang menampilkan karya enamel, renda, dan permadani yang dipesan secara lokal. Pameran perak dan furnitur disewa dan ceramah diberikan kepada perwakilan industri. Dari tahun 1908, di bawah kepemimpinan baru Count George Noble Plunkett, penekanannya adalah pada pengumpulan benda-benda “biasanya Irlandia” di semua area museum.

1922–1988

Setelah kemerdekaan Irlandia pada tahun 1922, seluruh museum, yang sekarang dikenal sebagai Museum Nasional Irlandia, harus melalui anggaran yang jauh lebih kecil, dan Leinster House menjadi persawahan pemerintah Irlandia yang baru. Gedung Parlemen. Sejak itu, sektor seni dan industri bertanggung jawab untuk mengumpulkan barang-barang yang berkaitan dengan militer dan sejarah politik Irlandia. Museum ini menjadi tuan rumah pameran Easter Rising pertama di Kirdea Street pada tahun 1932, menampilkan sorotan dari apa yang dikenal sebagai Koleksi Minggu Paskah. Ini adalah koleksi kontemporer dan tematik pertama museum dan tetap menjadi area koleksi aktif untuk sebagian besar abad ke-20. Banyak koleksi yang disumbangkan atau dipinjamkan oleh anggota komunitas.

Lahir di Dublin, San Francisco pada 1930-an, Albert Bender menyumbangkan koleksi besar dan penting seni Asia. Penjual Yahudi menyumbangkan koleksinya ke Museum Nasional Irlandia selama masa jabatannya sebagai kurator dan direktur Adolf Mahr, yang juga kepala cabang Nazi di Dublin. Koleksi tersebut dicari oleh banyak lembaga budaya lainnya, termasuk Louvre, tetapi vendor memberikan penolakan pertama kepada NMI. Ini terlepas dari perubahan otoritas museum untuk memfokuskan koleksi dan interpretasi pada budaya material Irlandia di bawah Negara Bebas Irlandia yang baru, dan upaya Marr untuk mencegah vendor menyumbang ke museum Irlandia. .. . .. Mengapa kita perlu memaksakan koleksi Timur Jauh yang begitu indah ke negara yang belum matang? Aula pameran di Kildare Street didedikasikan. “Augustebender Memorial Room of Far Eastern Art” diadakan oleh Amon Devalera pada tanggal 25 Juni 1934, dengan Ma memberikan pidato dan dihadiri oleh anggota keluarga Yeats dan artis Estella Solomon. Penjual tersebut akhirnya berhenti mengirimkan benda-benda ke museum pada tahun 1937 ketika Mar melaporkan bahwa ruangan yang menyumbangkan lebih dari 250 benda itu penuh.

1988 – Saat Ini

Pada bulan Desember 1988, Pemerintah Irlandia memutuskan untuk menutup Barak Collins sebagai fasilitas militer, dan pada tahun 1993 disepakati bahwa NMI akan mengambil alih situs tersebut sebagai kampus museum baru. Ini adalah bagian dari rencana yang lebih luas untuk merevitalisasi daerah terpencil dan miskin di Dublin, yang membentang lebih dari 270 hektar antara Collins Barrack dan O’Connell Street. Area tersebut telah ditetapkan sebagai bagian dari Proyek Peremajaan Area Bersejarah (HARP) dan museum telah menjadi bagian integral dari “Museum Quarter” yang baru. Rencana tersebut mencakup pembangunan museum baru di Collins Barracks, serta Broadline baru yang akan menyediakan jaringan transportasi umum ke Museum Seni Modern Irlandia di Kilmainham.

Selama tiga tahun, Kantor Pekerjaan Umum telah mengembangkan dan merenovasi lahan museum seharga £15 juta. Pengembangan lokasi museum baru ini telah mengarah pada penyusunan rencana strategis pertama NMI. Museum dibuka pada tahun 1997 dan ruang pameran dan penyimpanan koleksi telah dipindahkan dari Kildare Street dan bangunan penyimpanan lainnya. Ini akan menampilkan beberapa objek untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade. Selain itu, auditorium, restoran, dan aula pendidikan telah didirikan. Tempat ini adalah rumah bagi Institut Pemeliharaan Alam Museum dan Departemen Dokumen. Pada tahun pertama pembukaan, ada 200.000 pengunjung. Pembukaan lokasi museum baru ini juga ditandai dengan perluasan edukasi museum di semua lokasi. Museum ini dibuka secara resmi pada September 1997 oleh Sil de Varela, Menteri Kesenian, Warisan dan Kepulauan Gaeltacht.

Baca Juga : Museum Sejarah Baru di Kota Waterford, Irlandia 

Renovasi dan pengembangan Museum telah menghasilkan banyak proyek pembangunan bertahap. Untuk melakukan ini, Kantor Pekerjaan Umum dan firma arsitektur Gilroy McMahon bekerja sama untuk mengubah bentang barat dan selatan Palatine Square menjadi ruang pameran museum dan memberikan Medali Perak kepada Royal Institute of British Architects. 2002. Bekas markas infanteri direnovasi menjadi area pameran yang panjang dan tangga aslinya tetap dipertahankan. Departemen restorasi museum terletak di perpanjangan bata merah dari bangunan asli Transportation Square dan selesai pada tahun 2001. Pada tahun 2018, tercatat 198.974 pengunjung.

Pada bulan Maret 2021, sepasang sandal menjadi populer dari koleksi museum. Tangkapan layar kurator Brenda Malone yang menunjukkan sandal kepada sekelompok mahasiswa di Liverpool John Moore University ditangkap oleh penulis dan dosen Dr. Dibagikan oleh Gillian O’Brien di Twitter. Sandal tersebut dimiliki oleh Michael Collins dan dipresentasikan ke museum pada tahun 1958 oleh pacarnya Bridget O’Connor. Sandal berwarna biru cerah dengan motif kepala serigala bersulam menarik perhatian. Sandal tidak pernah dirilis, tetapi saat ini ada rencana untuk membuat berbagai barang hadiah berdasarkan sandal.

Koleksi Permanen Museum

memamerkan koin dan mata uang Irlandia, peralatan perak, furnitur, seni Asia, kehidupan dan kostum rakyat, tembikar dan barang pecah belah. Untuk pameran permanen lainnya, What’s In Store? Hal ini disertakan. , Kehabisan penyimpanan, Pertunjukan Perak Irlandia, Perabotan Negara Irlandia.
Pada tahun 2021, diumumkan bahwa galeri baru abad ke-20 akan dibuka di museum. Ini dijadwalkan untuk dibuka pada tahun 2023 dan akan merayakan peringatan 100 tahun pembentukan Negara Bebas Irlandia sebagai bagian dari Program Peringatan 100 tahun dari 2012 hingga 2023. Pemerintah telah mengumumkan bahwa museum akan menerima modal € 2,2 juta untuk proyek tersebut.

Prajurit dan Kepala Diedit

Prajurit dan Kepala Pameran Irlandia di dalam dan di luar perang sejak 1550 memamerkan peninggalan dan memorabilia militer yang menelusuri sejarah militer Irlandia dari tahun 1550 hingga sekarang. Terbuka untuk umum pada tahun 2005, terdiri dari lebih dari 1.700 meter persegi ruang pameran. Pameran ini diselenggarakan dalam urutan kronologis dan mencakup tahapan pendudukan Irlandia dan perkembangan militer, peran Angkatan Darat Irlandia dalam militer di seluruh dunia, dan operasi pemeliharaan perdamaian modern dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Dikuratori oleh Lar Joye dan disponsori oleh Heritage Council dan Museum Irlandia Utara, ia memenangkan Pameran Terbaik Irlandia dari 2009 hingga 2010 di Museum Awards.

Salah satu dari pameran, The Stokes Tapestry, ditampilkan dalam A History of Ireland in 100 Objects pada tahun 2017. Topi yang dikenakan Michael Collins saat dipukul maut itu merupakan bagian dari pameran sebelumnya yang bertajuk “The Road to Independence” di Kildare Street dari tahun 1991 hingga 2005. Masalah dengan materi otak dan keberadaan tubuh manusia, darah di topi, dan penyimpanan jangka panjang. menunjukkan. Mantel yang dikenakannya pada hari kematian Collins masih dipajang di museum.
Galeri pameran lain yang didedikasikan untuk sejarah militer Irlandia telah dibuat untuk memperingati 100 tahun Perang Dunia I, Kebangkitan Paskah, Perang Kemerdekaan Irlandia, dan Perang Saudara Irlandia. Satu pameran didedikasikan untuk Royal Dublin dan Royal Münster Fusilier, yang bertempur di Gallipoli pada tahun 1915. Galeri berikutnya, dibuka pada tahun 2017, mencatat orang-orang Irlandia yang bertempur di divisi Mesen, 36 (Ulster) dan 16 (Irlandia). Deklarasi Republik : Kebangkitan 1916
Pameran tentang peristiwa Kebangkitan Paskah tahun 1916 ini diadakan bersamaan dengan peringatan 100 tahun peristiwa 2016. Pameran ini memanfaatkan koleksi Minggu Paskah museum, koleksi lebih dari 15.000 item yang terkait dengan acara Paskah dan waktu yang segera menyusulnya. .. Dibuka untuk umum pada 3 Maret 2016 oleh Perdana Menteri Irlandia Enda Kenny.

Dibuka pada tahun 2016, pameran ini merupakan pameran kedelapan museum tentang kebangkitan Paskah dan menampilkan berbagai benda yang belum pernah dibuka untuk umum. Saat ini, lebih dari 10 zona mengadakan pameran yang melacak peristiwa kebangkitan Paskah dalam urutan semi-kronologis dan mencerminkan warisan abadi mereka. Banyak hal yang terkait langsung dengan eksekusi pemimpin pemberontak itu dipajang, termasuk kaus berdarah James Connolly.