Welcome

Museum Teratas untuk Dikunjungi di Irlandia

Museum Teratas untuk Dikunjungi di Irlandia – Banyak museum di Irlandia berfokus pada aspek sejarahnya, mulai dari asal usul prasejarahnya hingga perjuangan untuk kedaulatan yang menyebabkan berdirinya Negara Bebas Irlandia pada tahun 1922 – dan seterusnya. Berikut adalah beberapa yang terbaik.

Museum Teratas untuk Dikunjungi di Irlandia

Museum Nasional Irlandia – Arkeologi

irishsoldier – Museum Nasional Irlandia terdiri dari empat tempat berbeda, masing-masing dengan fokus khusus. Pada Dublin Kildare Street, The National Museum of Ireland – Archaeology rumah koleksi kaya prasejarah artefak dari rumah dan luar negeri, terutama barang-barang dari Celtic seni dan pilihan sangat terawat Zaman Besi ‘tubuh bog’ digali dari rawa gambut Irlandia.

Museum Nasional Irlandia – Sejarah Alam

Melansir theculturetrip, Dekat di Merrion Street, Museum Sejarah Alam bergaya kabinet – yang secara lokal dikenal sebagai ‘The Dead Zoo’ – juara zoologi dan geologi melalui pilihan pameran yang mencakup kerangka ukuran penuh rusa raksasa yang telah lama punah yang pernah hidup di Irlandia .

Baca juga : Panduan untuk Mengunjungi Titanic Belfast & Situs Titanic Lainnya di Belfast

Museum Nasional Irlandia – Seni dan Sejarah Dekoratif

The National Museum of Ireland – Decorative Arts dan Sejarah di Collins Barracks memiliki pameran permanen anumerta merayakan desainer furnitur Irlandia terkenal Eileen Gray , contoh perintis kerajinan Irlandia abad ke-21, dan koleksi lain yang fokus pada kedua Irlandia dan desain internasional. Bisa dibilang barangnya yang paling terkenal adalah Fonthill Vase, porselen Cina paling awal yang didokumentasikan di Eropa. Pada tahun 2016, pameran sementara yang menandai seratus tahun pemberontakan Pemberontakan Paskah 1916 ditambahkan, beberapa di antaranya masih berjalan pada saat penulisan.

Museum Nasional Irlandia – Kehidupan Pedesaan

Cabang keempat dan terakhir dari Museum Nasional Irlandia berbasis di County Mayo di barat negara itu. Dibuka pada tahun 2001, Museum of Country Life menyoroti bagaimana masyarakat pedesaan Irlandia hidup selama periode antara tahun 1850 dan 1950.

Museum Pemakaman Glasnevin

Terpilih sebagai museum nomor satu Irlandia dalam Penghargaan Travellers’ Choice TripAdvisor 2016 , dan pemenang sebelumnya Museum Internasional Terbaik di Penghargaan Museum dan Warisan Inggris untuk Keunggulan, Museum Pemakaman Glasnevin Dublin , dibuka pada tahun 1832, menawarkan wawasan menarik tentang sejarah Irlandia. Itu adalah salah satu tempat pemakaman pertama yang dibuka setelah pencabutan undang-undang yang melarang umat Katolik Irlandia menguburkan orang mati di kuburan mereka sendiri.

Orang yang berjuang untuk mencabut undang-undang itu, pemimpin politik Daniel O’Connell , kini dimakamkan di sini, bersama dengan tokoh budaya dan revolusioner terkenal lainnya seperti Michael Collins dan Constance Markievicz. ‘Galeri Milestone’ museum berisi kisah hidup 200 orang yang terkubur di sini.

The Medieval Museum

Daya tarik utama di kota tertua Irlandia, The Medieval Museum terletak di kawasan budaya pemenang penghargaan Waterford yang dikenal sebagai Segitiga Viking . Satu-satunya museum abad pertengahan di negara ini, rumah bagi artefak seperti The Great Charter Roll of Waterford (1373) dan satu-satunya set lengkap jubah kain emas abad pertengahan di Eropa. Museum ini juga memiliki dua ruang abad pertengahan asli dalam batas-batasnya, dicapai melalui tangga spiral yang berasal dari abad ke-13.

The Hunt Museum

Museum Perburuan kota Limerick terdiri dari koleksi artefak terkenal yang diwariskan oleh sejarawan dan barang antik John Hunt dan istrinya, Gertrude. Saat ini berbasis di gedung Rumah Adat Georgia di tepi Sungai Shannon, museum ini menyimpan barang antik dan karya seni yang berasal dari era Mesolitik Irlandia dan Mesir kuno. Karya terkenal lainnya termasuk karya Jack B. Yeats , Renoir , Picasso , dan perancang busana Irlandia Sybil Connolly .

The Blasket Centre

Terletak di Slea Head Drive yang menakjubkan di Semenanjung Dingle, museum The Blasket Center berisi pameran yang berkaitan dengan sejarah Kepulauan Blasket, yang dihuni hingga tahun 1950-an oleh komunitas mandiri berbahasa Irlandia. Pusat itu sendiri memiliki pemandangan Pulau Great Blasket, yang merupakan rumah dari tiga penulis bahasa Irlandia paling terkenal – Peig Sayers , Tomás Criomhthain dan Muiris Súilleabháin .

The Chester Beatty Library

Sepanjang hidupnya, maestro pertambangan awal abad ke-20 Sir Alfred Chester Beatty berkeliling dunia mengumpulkan koleksi kelas dunia barang langka Islam dan Timur Jauh, dari teks Arab dan album muraqqa hingga gulungan gambar Jepang . Harta miliknya yang paling berharga juga termasuk papirus alkitabiah dan cetakan karya seniman Eropa seperti Albrecht Dürer. Terletak di halaman Kastil Dublin , Perpustakaan Chester Beatty adalah satu-satunya museum Irlandia hingga saat ini yang mendapatkan gelar Museum Tahun Ini Eropa (dimenangkan pada tahun 2002.)

Pusat Pengunjung Céide Fields

Sistem lapangan tertua di dunia dapat ditemukan di County Mayo, bersama dengan pusat pengunjung pemenang penghargaan, lengkap dengan pameran yang mencerahkan dan pertunjukan audio-visual. Tur berpemandu, 45–60 menit, juga tersedia dari lanskap sekitarnya, di mana rumah-rumah zaman batu, dinding batu, dan makam telah disimpan dalam kondisi luar biasa, terkubur di bawah rawa gambut. Setelah tur, pengunjung dapat melakukan pemanasan di ruang teh museum.

The Little Museum of Dublin

The Museum kecil dari Dublin dikunjungi untuk lokasi sendirian – itu duduk di dalam indah ditunjuk Georgia townhouse di Santo Stefanus hijau – tapi pameran yang menerangi sejarah yang kaya kota adalah daya tarik nyata. Pameran saat ini termasuk satu yang didedikasikan untuk pengembangan GAA (Gaelic Athletics Association) di Dublin dan satu lagi yang melihat dari dekat band paling terkenal di kota itu, berjudul U2 : Made in Dublin.

Baca juga : Fire Museum of York County di York, PA 

Titanic Belfast

Dibuka pada tahun 2012, Titanic Belfast yang luas adalah salah satu atraksi baru di Irlandia tetapi telah sangat sukses, menarik lebih dari 800.000 pengunjung selama tahun pertamanya dan dinobatkan sebagai Objek Wisata Pengunjung Terkemuka Eropa di Penghargaan Perjalanan Dunia yang bergengsi pada tahun 2016.

Dibangun di situs di mana kapal itu sendiri dibangun sebelum pelayaran perdananya tahun 1912 yang bernasib buruk, ruang pameran sudut yang mengesankan memiliki sembilan galeri interaktif di dalamnya, semuanya mencerminkan sejarah salah satu bencana maritim paling terkenal di dunia.