Welcome

Museum Nasional Irlandia : Country Life

Museum Nasional Irlandia : Country Life –  Country Life terletak di Turlough desa, 8 km (5.0 mil) timur laut dari Castlebar, County Mayo, Irlandia.

Museum Nasional Irlandia : Country Life

irishsoldier – Didirikan pada tahun 2001, museum ini merupakan bagian dari Museum Nasional Irlandia dan merupakan satu-satunya museum nasional di luar Dublin.

Melansir wikipedia, Museum ini memamerkan cara hidup masyarakat pedesaan Irlandia antara tahun 1850 dan 1950, dan berada di halaman Turlough Park House. Ada pajangan tentang rumah, lingkungan alam, perdagangan dan kerajinan, komunitas, dan bekerja di tanah dan air.

Baca juga : Mengenal Museum EPIC The Irish Emigration

1. Sejarah

Rumah Turlough

Turlough House saat ini dirancang oleh Thomas Newenham Deane, yang juga mendesain cabang Kildare Street dari National Museum of Ireland. Dibangun dari tahun 1863 hingga 1867, dan dimiliki oleh keluarga Fitzgerald dari Turlough.

Gedung – Gedung Taman Turlough

Terletak di N5, empat mil sebelah timur Castlebar, Turlough Park House dirancang oleh Thomas Newenham Deane, yang juga merancang gedung Museum Nasional di Kildare Street, Dublin. Rumah ini bergaya High Victorian Gothic dan dibangun pada tahun 1865.

Museum

Pada tahun 1991, rumah dan 36 hektar dibeli oleh Dewan Kabupaten Mayo. Rumah itu direnovasi dan bangunan museum yang berdekatan dibangun di lereng bukit di atas kolam. Country Life Museum dibuka pada September 2001. Lantai atas rumah asli digunakan sebagai kantor oleh staf kecil museum, dan lantai bawah dipamerkan untuk umum.

Gedung – Galeri Museum

Galeri pameran utama, adalah empat lantai melengkung, blok batu berlapis yang diatur ke dalam dan membentuk ujung teras taman yang mengarah ke danau buatan sementara bangunan penyimpanan baru yang membangkitkan bentuk sederhana bangunan pertanian, dirancang oleh Jasa Arsitektur Dinas Pekerjaan Umum. Total Galeri Pameran sekitar 1800 meter persegi.

Museum ini adalah rumah bagi National Folklife Collection. Lebih dari empat lantai pameran menggambarkan kehidupan orang-orang biasa di pedesaan Irlandia, pada periode 1850 – 1950, menekankan kelangsungan tradisi gaya hidup, yang didirikan selama beberapa ratus tahun dan berlangsung baik ke abad kedua puluh.

Taman

Kebun asli Turlough House sekarang dikelola oleh Kantor Pekerjaan Umum dan otoritas lokal, Dewan Kabupaten Mayo. Mereka termasuk kebun anggur, jenis rumah kaca khusus untuk anggur dan tanaman buah lainnya, sejumlah jalan-jalan, teras dan taman cekung, reruntuhan rumah asli (dihuni 1722-1786) dan bagian dari Sungai Castlebar, dengan danau buatan dengan pulau-pulau, dan menara bundar.

2. Koleksi

Koleksi National Folklife sangat luas, dan hanya sebagian yang ada di Turlough Park, beberapa bagian disimpan di Daingean, misalnya.
Pameran Museum ini memiliki pameran permanen dan sementara, diatur secara tematik di atas empat lantai.

  • – Folklife: Romantisme dan Realitas yang menggabungkan bagian yang berhubungan dengan Folklife dan Folklore dan bagaimana Koleksi Folklife di Museum dimulai.
  • – The Times yang menempatkan pameran utama ke dalam konteks sejarah dengan penekanan pada periode segera setelah Kelaparan, Perang Tanah, Liga Tanah dan agitasi Aturan Rumah pada akhir abad kesembilan belas dan penyelesaian masalah tanah di Irlandia pasca kemerdekaan.
  • – Lingkungan Alam yang melihat cara hidup di pedesaan Irlandia dan bagaimana hal itu dipengaruhi oleh lanskap dan sumber dayanya.
  • – Kegiatan di Rumah dan di Ladang yang meliputi pembangunan dan perabotan, pemeliharaan rumah dan memberi makan dan pakaian keluarga dan berbagai kegiatan yang terkait dengan proses ini termasuk referensi untuk perdagangan dan pengrajin dan wanita.
  • – Mengerjakan Tanah dan Air termasuk mengelola ternak dan unggas, membudidayakan kentang dan serial serta memotong dan menyelamatkan rumput. Komponen ini juga akan melihat perikanan laut dan air tawar dan juga akan menggabungkan berbagai perdagangan yang terkait dengan kegiatan ini.
  • – Kehidupan di masyarakat melihat tahun kehidupan menggunakan pengaturan siklus dan memeriksa peristiwa seperti hari St. Bridget, hari St. Patrick, Paskah, May Day, Lunasa, Samhna dan Natal dan juga memeriksa peristiwa lain seperti pembaptisan, hari pertama di sekolah, pernikahan dan membangunkan orang mati.

Fasilitas lainnya termasuk galeri pameran temporer, teater audio visual dan ruang aktivitas dan sumber daya.

Beberapa fitur sudah termasuk:

  • – Pameran Michael Davitt, sebuah pameran untuk mengenang kehidupan Michael Davitt, pendiri Liga Tanah Nasional Irlandia.
  • – The Cross of Cong, abad ke-12 lintas arakan yang konon berisi sepotong Salib Sejati, dan dianggap salah satu harta seni abad pertengahan yang paling penting Irlandia. Salib disimpan di Cong Abbey di County Mayo sampai tahun 1839 ketika diberikan kepada Royal Irish Academy dan kemudian Museum Nasional Irlandia, Dublin. Pada tahun 2010, salib itu dikembalikan ke County Mayo untuk dipajang di Museum of Country Life selama satu tahun.
  • – Kekuasaan dan Hak Istimewa: Foto-foto Rumah Besar di Irlandia 1858–1922, sebuah pameran yang menunjukkan kehidupan bangsawan dan pelayan mereka.
  • – Timbunan Coggalbeg, sebuah zaman perunggu, kerah emas, dan cakram yang digali di rawa dekat Strokestown pada tahun 1945. Timbunan tersebut telah disimpan di brankas Apotek sampai brankas tersebut dicuri pada tahun 2009. Isi brankas, termasuk benda-benda emas yang mungkin diabaikan, ditemukan di tempat sampah.

3. Fasilitas

Museum ini memiliki tempat parkir sendiri, toko, dan kafe. Museum buka pada hari Minggu dan Senin, pukul 1 siang – 5 sore dan Selasa hingga Sabtu, pukul 10 pagi – 5 sore.

Baca juga : Fire Museum of Maryland

4. Operasi

Museum Nasional Irlandia secara keseluruhan, termasuk Museum Kehidupan Pedesaan, mengalami penurunan dana dari €19 juta pada tahun 2008 menjadi kurang dari €12 juta pada tahun 2014. Meskipun ada rencana tentatif untuk menutup beberapa cabang museum atau memulai biaya masuk, pada 2018, rencana ini belum berlaku.