Welcome

Mengenal Museum EPIC The Irish Emigration

Mengenal Museum EPIC The Irish Emigration – EPIC The Emigrasi Museum Irlandia, terletak di Dublin’s Docklands, meliputi sejarah diaspora Irlandia dan emigrasi ke negara-negara lain.

Mengenal Museum EPIC The Irish Emigration

irishsoldier – Ini dirancang oleh firma desain Event Communications yang berbasis di London, dan terpilih sebagai “Atraksi Wisata Terkemuka Eropa” pada Penghargaan Perjalanan Dunia 2019 dan 2020.

1. Creation

Melansir wikipedia, EPIC adalah museum milik pribadi, didirikan oleh Neville Isdell, mantan ketua dan Kepala Eksekutif The Coca-Cola Company, yang lahir di County Down. Selama tahun 2015, sebuah kelompok penasihat dibentuk untuk berkonsultasi tentang pengembangan EPIC The Irish Emigration Museum. Pada Mei 2016, EPIC dibuka secara resmi oleh mantan Presiden Irlandia Mary Robinson.

Baca juga : Museum Irlandia : Golden Thread Gallery

EPIC terletak di kubah Gedung CHQ, sebuah bangunan terdaftar yang awalnya dibangun pada tahun 1820 oleh John Rennie dan diselesaikan oleh Thomas Telford untuk digunakan sebagai gudang pabean berikat. Bangunan ini dipugar oleh DDDA pada awal 2000-an.

Pameran ini dirancang dan dikembangkan oleh konsultan desain museum spesialis yang berbasis di London bernama Event Communications yang juga merancang atraksi Titanic Belfast pemenang penghargaan. Pada pembukaannya pada tahun 2016, Irish Independent melaporkan bahwa Isdell telah menginvestasikan 15 juta Euro dalam proyek tersebut, dan bahwa “pengalaman saya adalah rangkaian berani dari 20 galeri yang dilengkapi dengan apik dengan tampilan berbasis teknologi yang terkadang memukau”.

The Irish Times menggambarkan EPIC sebagai “museum digital sepenuhnya pertama di dunia dan memiliki 120.000 pengunjung di tahun pertama”, ketika dinominasikan untuk European Museum of the Year Award pada 2018. EPIC kemudian memenangkan Daya Tarik Wisata Terkemuka Eropa di World Travel Awards pada 2019 dan 2020.

2. Pameran

Pameran ini terdiri dari dua puluh galeri yang masing-masing bertema individual, dan berada di bawah judul Migrasi (Galeri 1 hingga 2), Motivasi (Galeri 4 hingga 7), Pengaruh (Galeri 8 hingga 18) dan Diaspora Hari Ini (Galeri 19 hingga 20).

Galeri “Migrasi” berurusan dengan pola migrasi dari Irlandia sejak 500AD. Galeri ini mencakup pekerjaan misionaris agama, kelaparan Irlandia, penganiayaan agama dan sosial, transportasi kriminal, dan efek dari keterlibatan Irlandia dalam konflik asing. Menampilkan termasuk serangkaian kesaksian video dari enam emigran Irlandia.

Bagian “Pengaruh” mencakup imigran Irlandia terkemuka di dunia bisnis, olahraga, sains, politik, musik, tari dan hiburan, seni dan mode, sastra, dan makanan. Pengaruh budaya lain yang ditampilkan termasuk’galeri penyamun’ interaktif dari pembuat onar dengan warisan Irlandia.

3.Museum digital pertama di dunia

Bayangkan sebuah museum tanpa benda. Sebuah museum di Irlandia yang menceritakan kisah 70 juta orang, tidak ada yang tinggal di Irlandia. Sebuah museum yang bergerak di antara suka dan duka, kebanggaan dan kekuasaan; di mana orang-orang kudus dan orang-orang berdosa berbagi tahap yang sama. Ini adalah EPIC Ireland, museum digital pertama di dunia. Tanpa objek, ia menggunakan teknologi mutakhir untuk menceritakan kisah identitas, perjalanan, dan kepulangan diaspora Irlandia.

Bertempat di kubah abad ke-19, berdinding batu dan struktur besi tuang, pengalaman ini mencakup 21 galeri, masing-masing menawarkan sudut baru dan mengejutkan pada diaspora. Kami menyelesaikan proyek ini hanya dalam 18 bulan. Sejak itu telah memenangkan banyak penghargaan dan mengubah tempat wisata Dublin.

4. Penelitian membawa kami dari ordo religius Kanada ke pub Irlandia Mongolia

EPIC Ireland luar biasa karena kedalaman penelitian kontennya. Bekerja sama dengan pakar subjek, media sosial, dan jaringan akademik, kami melacak kisah-kisah paling kuat yang menghubungkan orang-orang lintas waktu dan tempat. Penelitian kami membawa kami ke seluruh dunia, dari klub olahraga Emirat hingga situs web silsilah Argentina, ordo keagamaan Kanada hingga pub Irlandia Mongolia.

Namun yang benar-benar membuat museum ini menonjol adalah racikan instalasi yang imersif, permainan interaktif, dan pertunjukan multimedia yang luar biasa. Setiap interaktif menawarkan sesuatu yang baru dan memiliki mode keterlibatannya sendiri yang mencerminkan tema galeri – temui Billy the Kid dalam barisan seukuran emigran Irlandia yang paling terkenal, dengarkan halaman-halaman Dracula Bram Stoker berbisik di telinga Anda, mainkan permainan meja dengan beberapa bintang olahraga paling terkenal di Irlandia.

Baca juga : Fire Museum Yotsuya, Tokyo

5. Objek Wisata Terkemuka di Eropa

Pengalaman digital jauh melampaui dinding brankas. Di awal perjalanan, Anda akan diberikan paspor virtual yang dicap di setiap brankas yang Anda kunjungi. Di lemari besi terakhir, di mana Anda belajar tentang diaspora hari ini, paspor Anda membuka konten yang dipersonalisasi dan memungkinkan Anda mengirim kartu pos virtual yang kemudian melesat, melakukan ping di sekitar dinding lemari besi. Umpan media sosial diproyeksikan di sekitar dinding, menceritakan kisah-kisah dari orang-orang Irlandia hari ini.

Koleksi museum yang terus bertambah disimpan di awan, bukan di rak atau di balik kotak kaca. Media digital mudah diupdate, artinya saat ada konten baru, tim museum bisa dengan mudah mengupdate cerita.