Welcome

Kekacauan Kota London Akibat Ulah Tentara Irlandia Utara

Kekacauan Kota London Akibat Ulah Tentara Irlandia Utara

Kekacauan Kota London Akibat Ulah Tentara Irlandia Utara – Angkatan bersenjata atau tentara merupakan garda depan bagi sebuah negara untuk melindungi warga dan kesatuan bangsa. Keberadaan tentara bagi sebuah negara sangat penting dan menjadi kekuatan negara dalam membela kepentingan bangsa. Berbicara mengenai tentara atau angkatan bersenjata, Irlandia Utara memilih sejarah mengenai tentara-tentaranya. Tahun 1982 menjadi tahun dimana tentara Irlandia Utara melakukan tindakan yang merugikan bagi warga Irlandia dan Inggris. Pada tahun tersebut, IRA yang merupakan tentara Irlandia sementara menjatuhkan bom dan serangan dasyat ke London, Inggris. Melalui serangan tersebut, ada banyak nyawa yang berjatuhan. Menurut catatan sejarah mengenai peristiwa kelam tersebut, ada 8 orang tentara yang meninggal ketika bertugas. IRA sendiri menjadi dalang dari jatuhnya korban pemboman pada saat itu.

Pasukan tentara sementara Irlandia Utara tidak hanya menjatuhkan bom untuk satu kesempatan saja. Tentara sementara melakukan serangan bom di tempat-tempat yang berbeda. Hyde Park menjadi salah satu tempat dimana aksi bom diselenggarakan. Dari kejadian tersebut, ada 2 orang tentara yang meninggal dan 23 orang mengalami luka. Dua jam berselang, bom kemudian meledak di Regent Part. Dari ledakan kedua tersebut, ada 6 orang tentara yang meninggal dan 24 orang terluka. IRA sendiri telah mengakui bahwa peristiwa jatuhnya bom di beberapa tempat merupakan tindakan yang mereka lakukan. Serangan yang mereka lakukan merupakan aksi protes akan hak yang mereka miliki dan menjadi visi yang harus mereka lakukan demi kepentingan bersama. Pada insiden pertama bom meletus, bom paku disematkan di sebuah mobil Austin berwarna biru. Bom kemudian diledakkan ketika anggota Kavaleri melintas. Tidak hanya manusia, ada sekitar 7 ekor korban yang mati akibat ledakan bom.

Bom aksi kedua diletakkan di bagian bawah panggung yang berada di Regent Park. Pada saat itu, Royal Green jackets sedang melakukan pertunjukkan di depan 120 penonton. Para ahli mengatakan bahwa bom telah ditanam dengan menggunakan penghitung waktu. Korban pemboman aksi tentara sementara merupakan penonton dari pertunjukkan musik itu sendiri. Dengan aksi pemboman yang dilakukan tentara sementara Irlandia tersebut, baik perdana menteri Irlandia dan Inggris melakukan kutukan terhadap aksi serangan bom. Jika kita menilik lebih dekat mengenai IRA, mereka merupakan tentara yang berasal dari relawan Irlandia yang melakukan penolakan untuk menjadi bagian dari tentara Inggris ketika Perang Dunia 1 terjadi. Seiring dengan berjalannya waktu, kelompok tersebut melakukan intimidasi terhadap Inggris agar berpisah dengan Irlandia Utara. Tentara sementara IRA kerap kali melakukan serangan bom kepada Irlandia Utara dan London. Serangan bom yang paling mematikan terjadi pada tahun 1998 dimana ada 29 orang yang meninggal dan 220 orang yang terluka.

Sepanjang tahun 90an, Inggris kerap kali mendapatkan serangan dari IRA yang merupakan tentara sementara Irlandia Utara. Di tahun 1993, IRA berhasil mengebom kawasan finansial Bishopgate yang menewaskan 1 orang dan melukai 44 warga. IRA bahkan mengebom truk seberat 1.500 kg yang merugikan Inggris sebanyak milyaran poundsterling. Dari aksi tersebut, ada sekitar 200 orang yang merupakan pemain di salah satu situs judi online terpercaya yang mengalami luka-luka akibat insiden tersebut. Untungnya, tidak ada warga yang menjadi korban jiwa selama serangan berlangsung. Kejinakan IRA mulai muncul akibat perjanjian bersama dengan Inggris. Sejak tahun 60an hingga perjanjian dibuat, ada sekitar 3.600 orang yang meninggal. Tak mengherankan jika tentara sementara Irlandia Utara atau IRA berhasil melahirkan kekacauan di kota London, Inggris.

Mengenal Museum EPIC The Irish Emigration

Mengenal Museum EPIC The Irish Emigration – EPIC The Emigrasi Museum Irlandia, terletak di Dublin’s Docklands, meliputi sejarah diaspora Irlandia dan emigrasi ke negara-negara lain.

Mengenal Museum EPIC The Irish Emigration

irishsoldier – Ini dirancang oleh firma desain Event Communications yang berbasis di London, dan terpilih sebagai “Atraksi Wisata Terkemuka Eropa” pada Penghargaan Perjalanan Dunia 2019 dan 2020.

1. Creation

Melansir wikipedia, EPIC adalah museum milik pribadi, didirikan oleh Neville Isdell, mantan ketua dan Kepala Eksekutif The Coca-Cola Company, yang lahir di County Down. Selama tahun 2015, sebuah kelompok penasihat dibentuk untuk berkonsultasi tentang pengembangan EPIC The Irish Emigration Museum. Pada Mei 2016, EPIC dibuka secara resmi oleh mantan Presiden Irlandia Mary Robinson.

Baca juga : Museum Irlandia : Golden Thread Gallery

EPIC terletak di kubah Gedung CHQ, sebuah bangunan terdaftar yang awalnya dibangun pada tahun 1820 oleh John Rennie dan diselesaikan oleh Thomas Telford untuk digunakan sebagai gudang pabean berikat. Bangunan ini dipugar oleh DDDA pada awal 2000-an.

Pameran ini dirancang dan dikembangkan oleh konsultan desain museum spesialis yang berbasis di London bernama Event Communications yang juga merancang atraksi Titanic Belfast pemenang penghargaan. Pada pembukaannya pada tahun 2016, Irish Independent melaporkan bahwa Isdell telah menginvestasikan 15 juta Euro dalam proyek tersebut, dan bahwa “pengalaman saya adalah rangkaian berani dari 20 galeri yang dilengkapi dengan apik dengan tampilan berbasis teknologi yang terkadang memukau”.

The Irish Times menggambarkan EPIC sebagai “museum digital sepenuhnya pertama di dunia dan memiliki 120.000 pengunjung di tahun pertama”, ketika dinominasikan untuk European Museum of the Year Award pada 2018. EPIC kemudian memenangkan Daya Tarik Wisata Terkemuka Eropa di World Travel Awards pada 2019 dan 2020.

2. Pameran

Pameran ini terdiri dari dua puluh galeri yang masing-masing bertema individual, dan berada di bawah judul Migrasi (Galeri 1 hingga 2), Motivasi (Galeri 4 hingga 7), Pengaruh (Galeri 8 hingga 18) dan Diaspora Hari Ini (Galeri 19 hingga 20).

Galeri “Migrasi” berurusan dengan pola migrasi dari Irlandia sejak 500AD. Galeri ini mencakup pekerjaan misionaris agama, kelaparan Irlandia, penganiayaan agama dan sosial, transportasi kriminal, dan efek dari keterlibatan Irlandia dalam konflik asing. Menampilkan termasuk serangkaian kesaksian video dari enam emigran Irlandia.

Bagian “Pengaruh” mencakup imigran Irlandia terkemuka di dunia bisnis, olahraga, sains, politik, musik, tari dan hiburan, seni dan mode, sastra, dan makanan. Pengaruh budaya lain yang ditampilkan termasuk’galeri penyamun’ interaktif dari pembuat onar dengan warisan Irlandia. 3.Museum digital pertama di dunia

Bayangkan sebuah museum tanpa benda. Sebuah museum di Irlandia yang menceritakan kisah 70 juta orang, tidak ada yang tinggal di Irlandia. Sebuah museum yang bergerak di antara suka dan duka, kebanggaan dan kekuasaan; di mana orang-orang kudus dan orang-orang berdosa berbagi tahap yang sama. Ini adalah EPIC Ireland, museum digital pertama di dunia. Tanpa objek, ia menggunakan teknologi mutakhir untuk menceritakan kisah identitas, perjalanan, dan kepulangan diaspora Irlandia.

Bertempat di kubah abad ke-19, berdinding batu dan struktur besi tuang, pengalaman ini mencakup 21 galeri, masing-masing menawarkan sudut baru dan mengejutkan pada diaspora. Kami menyelesaikan proyek ini hanya dalam 18 bulan. Sejak itu telah memenangkan banyak penghargaan dan mengubah tempat wisata Dublin.

4. Penelitian membawa kami dari ordo religius Kanada ke pub Irlandia Mongolia

EPIC Ireland luar biasa karena kedalaman penelitian kontennya. Bekerja sama dengan pakar subjek, media sosial, dan jaringan akademik, kami melacak kisah-kisah paling kuat yang menghubungkan orang-orang lintas waktu dan tempat. Penelitian kami membawa kami ke seluruh dunia, dari klub olahraga Emirat hingga situs web silsilah Argentina, ordo keagamaan Kanada hingga pub Irlandia Mongolia.

Namun yang benar-benar membuat museum ini menonjol adalah racikan instalasi yang imersif, permainan interaktif, dan pertunjukan multimedia yang luar biasa. Setiap interaktif menawarkan sesuatu yang baru dan memiliki mode keterlibatannya sendiri yang mencerminkan tema galeri – temui Billy the Kid dalam barisan seukuran emigran Irlandia yang paling terkenal, dengarkan halaman-halaman Dracula Bram Stoker berbisik di telinga Anda, mainkan permainan meja dengan beberapa bintang olahraga paling terkenal di Irlandia.

Baca juga : Fire Museum Yotsuya, Tokyo

5. Objek Wisata Terkemuka di Eropa

Pengalaman digital jauh melampaui dinding brankas. Di awal perjalanan, Anda akan diberikan paspor virtual yang dicap di setiap brankas yang Anda kunjungi. Di lemari besi terakhir, di mana Anda belajar tentang diaspora hari ini, paspor Anda membuka konten yang dipersonalisasi dan memungkinkan Anda mengirim kartu pos virtual yang kemudian melesat, melakukan ping di sekitar dinding lemari besi. Umpan media sosial diproyeksikan di sekitar dinding, menceritakan kisah-kisah dari orang-orang Irlandia hari ini.

Koleksi museum yang terus bertambah disimpan di awan, bukan di rak atau di balik kotak kaca. Media digital mudah diupdate, artinya saat ada konten baru, tim museum bisa dengan mudah mengupdate cerita.

Museum Irlandia : Golden Thread Gallery

Museum Irlandia : Golden Thread Gallery – Golden Thread Gallery adalah ruang seni kontemporer di Belfast, Irlandia Utara. Ini menjadi tuan rumah pameran seni kontemporer dan acara partisipatif oleh campuran seniman Irlandia Utara dan internasional; enam pameran skala besar di ruang galeri utama dan dua belas pameran di ruang proyeknya. Ini juga memfasilitasi pameran seni Irlandia Utara di tempat-tempat lain di seluruh dunia.

Museum Irlandia : Golden Thread Gallery

irishsoldier – Golden Thread Gallery didirikan pada tahun 1998 oleh Gail Prentice di bekas pabrik linen di ‘area antarmuka’ (area di mana area perumahan nasionalis dan serikat pekerja yang terpisah bertemu) di Belfast Utara. Pada tahun 2001, itu dibentuk kembali menjadi Golden Thread Gallery Ltd., sebuah perusahaan terbatas dengan status amal. Pada tahun 2002, Peter Richards, seniman dan kurator, ditunjuk sebagai direktur galeri yang baru.

Melansir wikipedia, Kegiatan penjangkauan galeri termasuk bekerja di luar lokasi dan dalam kemitraan dengan komunitas dan kelompok, merancang proyek selain memberikan ceramah seniman, tur galeri, dan lokakarya. Galeri juga menerbitkan katalog pameran dan buku.

Baca juga : Museum Crumlin Road Gaol

Dalam beberapa tahun terakhir, Golden Thread Gallery telah bekerja dengan sejumlah seniman yang tinggal dan bekerja di Irlandia Utara untuk menciptakan bentuk representasi seniman “non-profit” dan telah memperjuangkan karya mereka di pameran seni seperti London Art Fair, Berliner Liste and Scope New York serta mendirikan ruang penjualan in-house khusus.

Golden Thread Gallery adalah anggota Plus Tate, jaringan 35 galeri seni kontemporer dan organisasi yang berbasis di seluruh Inggris. Golden Thread Gallery gratis untuk umum dan didanai oleh Dewan Seni Irlandia Utara, Lotere Nasional, Dewan Kota Belfast dan didukung oleh RMI dan ASHP YEHA.

Dewan Seni Irlandia Utara

The Dewan Kesenian Irlandia Utara ( Irish : Comhairle Ealaíon Thuaisceart Éireann, Ulster-Scots : Airts Cooncil o Norlin Airlan ) adalah lembaga pengembangan utama untuk seni di Irlandia Utara. Didirikan pada tahun 1964, sebagai penerus Komite untuk Dorongan Musik dan Seni (CEMA). Sebagai badan pengembangan utama untuk seni, ia bertanggung jawab atas distribusi Perbendaharaan dan Pendanaan Lotere Nasional untuk seni di Irlandia Utara. Dewan ini bermarkas di Linen Hill House, 23 Linenhall Street, Lisburn. Secara organisasi itu adalah badan publik non-departemen dari Departemen Komunitas.

Dewan Kota Belfast

Dewan Kota Belfast (bahasa Irlandia : Comhairle Cathrach Bhéal Feirste ) adalah otoritas lokal yang bertanggung jawab atas sebagian kota Belfast, ibu kota dan kota terbesar di Irlandia Utara. Dewan melayani perkiraan populasi 333.871 (2011), yang terbesar dari setiap dewan distrik di Irlandia Utara, sementara juga menjadi yang terkecil keempat berdasarkan wilayah. Dewan Kota Belfast adalah dewan utama Wilayah Metropolitan Belfast, sebuah pengelompokan enam dewan distrik dengan kota – kota komuter dan tumpahan dari Belfast, yang berisi total populasi 579.276.

Dewan terdiri dari 60 anggota dewan, dipilih dari sepuluh daerah pemilihan distrik di seluruh kota. Ini mengadakan pertemuan di Balai Kota Belfast yang bersejarah. Walikota saat ini adalah Kate Nicholl dari Partai Aliansi Irlandia Utara. Sebagai bagian dari reformasi pemerintah daerah 2014/2015 di Irlandia Utara, area dewan kota diperluas, dan sekarang mencakup area yang mencakup 53.000 penduduk tambahan di 21.000 rumah tangga. Jumlah anggota dewan meningkat dari 51 menjadi 60. Pemilihan dewan kota yang diperluas berlangsung pada 22 Mei 2014.

Golden Thread Gallery adalah organisasi seni visual kontemporer internasional terkemuka di Irlandia Utara.

Galeri ini secara aktif berkomitmen untuk meningkatkan dan memperluas pengalaman budaya bagi mereka yang tinggal, bekerja di, dan mengunjungi wilayah tersebut. Golden Thread Gallery bangga menawarkan ruang terbuka yang ramah di mana semua orang diterima. Bagi mereka yang belum pernah mengunjungi galeri sebelumnya, mengapa tidak berkunjung dan merasakan apa yang tersedia?

Berawal dari bekas pabrik linen di ‘garis perdamaian’ yang diperebutkan di Belfast Utara, Golden Thread Gallery telah menyelenggarakan program dan kegiatan tahunan yang dirancang untuk memberikan kontribusi nyata bagi seni visual dan komunitas yang lebih luas di Irlandia Utara. Golden Thread Gallery telah mengembangkan reputasi untuk keterlibatannya dengan sejarah terkini dan masa depan yang dibayangkan kembali.

Golden Thread Gallery menerbitkan dan menjual berbagai macam buku seni, majalah, dan jurnal. Karya seni juga tersedia untuk dijual melalui area penjualan khusus galeri untuk dinikmati semua pecinta seni dan kolektor. Galeri ini juga menawarkan pertemuan artistik yang unik, dan terletak di Great Patrick Street antara CathedRal Quarter Belfast dan kawasan Kota Pelaut yang bersejarah di kota.

Sejak awal, pada tahun 1998, di bekas pabrik linen di ‘garis perdamaian’ yang diperebutkan di Belfast Utara, Golden Thread Gallery telah menyelenggarakan program pameran dan kegiatan tahunan yang dirancang untuk memberikan kontribusi nyata bagi seni visual dan komunitas yang lebih luas di Irlandia Utara..

Sekarang terletak di kawasan ‘kota pelaut’ Belfast yang sedang berkembang, di tepi pusat kota, Golden Thread Gallery telah menumbuhkan posisi unik di kawasan ini dengan secara bersamaan mengembangkan program seni kontemporer yang menjangkau khalayak lokal dan internasional.

Baca juga : Museum Anchorage Membawa Alaska ke Dunia

Golden Thread Gallery tidak memiliki koleksi permanen. Sebagai gantinya, menyediakan serangkaian pameran dan kegiatan sementara yang berkelanjutan, yang memberikan peluang yang dapat diakses dan merangsang pemikiran untuk terlibat dengan aspek praktik artistik kontemporer. Setiap tahun fitur program galeri:

– 6 pameran temporer di ruang galeri seluas 280m2,
– Kegiatan penjangkauan di dalam dan di luar lokasi termasuk: acara dan proyek partisipatif
– Pameran bulanan seniman baru & praktik kuratorial, proyek komunitas atau karya eksperimental di ruang proyek khusus seluas 50m2
– Pameran tur internasional
– Tampilan karya yang selalu berubah di ruang penjualan ‘nirlaba’
– Menerbitkan katalog pameran dan publikasi kontekstual

Museum Crumlin Road Gaol

Museum Crumlin Road Gaol – Untuk bangunan yang tua dengan masa lalu yang suram, Crumlin Road Gaol menghadirkan wajah yang ceria kepada dunia. Selain memiliki kafe dan restoran, tempat ini juga menjadi tuan rumah bagi pesta dansa besar dan konser oleh band-band seperti Garth Brooks dan Abba. Sekarang menjadi salah satu atraksi wisata utama Belfast.

Museum Crumlin Road Gaol

irishsoldier – Kami benar-benar memulai tur , Saat kami menyusuri terowongan yang menghubungkan penjara dengan gedung pengadilan Crumlin Road yang sekarang sudah terbengkalai. Terowongan itu dibangun untuk memungkinkan jalan yang aman bagi para tahanan dan merupakan salah satu bagian penjara yang paling suram.

Melansir historyireland, Selanjutnya kami dibawa ke area resepsionis, di mana pemandu kami, Harry, dengan riang meminta kami untuk mengosongkan kantong kami ke dalam karung bernomor yang disediakan sebelum melangkah ke salah satu bilik untuk membuka pakaian.

Baca juga : Museum Belfast Exposed di Irlandia

Harry menjelaskan bahwa, dari tahun 1846 hingga penutupannya pada tahun 1996, itulah yang harus dilakukan oleh semua tahanan yang masuk sebelum diperiksa secara medis, dan mengenakan seragam.

Saat kami melewati gedung, melihat kantor gubernur, lencana penerbang, sel, dan sebagainya, Harry memberi tahu kami tentang sejarah penjara dan sistem penjara pada umumnya. Crumlin adalah penjara pertama di Irlandia yang menggunakan sistem ‘keheningan dan pemisahan’, di mana hanya ada satu tahanan per sel dan, dengan aturan keheningan, para tahanan berkerudung saat berada di luar sel mereka.

Rezim yang lebih ‘manusiawi’ kemudian diperkenalkan ketika terlihat bahwa sistem ini tidak melakukan apapun untuk mereformasi narapidana. Namun demikian, rezim terus melibatkan kerja keras dan hukuman fisik dalam berbagai jenis, yang terburuk adalah dicambuk dengan cat-o’-sembilan-ekor, cambuk yang sangat kejam. Tidak hanya laki-laki tetapi juga anak laki-laki menjadi sasaran cambuk, meskipun dalam kasus terakhir dengan pohon birch.

Selain itu, Harry menjelaskan bagaimana sejumlah frasa yang masih digunakan sehari-hari berasal dari penjara. ‘Apakah kucing itu mendapatkan lidahmu?’ adalah ejekan bagi mereka yang baru saja dicambuk dan tidak dalam posisi untuk berbicara. ‘Berkarpet’ biasanya mendahului cat-o’-sembilan-ekor, karena kantor gubernur adalah satu-satunya ruangan dengan karpet dan dia memutuskan hukuman bagi tahanan yang melanggar aturan. Dan ‘menjadi untuk jangka panjang’ berarti dijatuhi hukuman gantung.

Bagian yang paling mengerikan dari kunjungan itu adalah pada jam-jam terakhir seorang terhukum. Semuanya tampak familier, seperti yang telah kita semua lihat di film, tetapi berada di sel yang sebenarnya di mana orang sungguhan menghabiskan hari-hari terakhirnya memang membuat Anda merinding. Ini adalah satu-satunya sel yang en suite tetapi bahkan itu curang, karena kamar mandi berisi pintu rahasia yang menuju ke ruang eksekusi. Bagian dari tur ini bukan untuk yang lemah hati: orang tua disarankan untuk berpikir dua kali untuk membawa anak-anak mereka ke sini.

Humor tiang gantungan tidak ada saat Harry menjelaskan bagaimana seorang pria digantung. Itu benar-benar mengejutkan ketika Anda menyadari bahwa ini adalah tiang gantungan, pintu jebakan, dan tali yang sebenarnya telah digunakan untuk mengeksekusi empat belas orang (tiga yang pertama dieksekusi di Crumlin Road digantung di depan umum).Dibawa ke bawah ke tempat mayat itu jatuh dan dibiarkan mati adalah pengalaman yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Itu melegakan untuk dibawa keluar, bahkan jika itu ke tempat di mana orang yang dieksekusi dimakamkan di kuburan tak bertanda.

Tentu saja, kita tidak bisa mengabaikan sejarah yang lebih baru dalam bentuk Masalah. Loyalis dan Partai Republik ditahan di penjara, membengkakkan jumlahnya melebihi apa yang dirancang untuk diakomodasi. Untuk ketegangan ini ditambahkan kampanye untuk status politik dan pertikaian antara kelompok paramiliter. Crumlin Road menahan beberapa tahanan ‘selebriti’, seperti Ian Paisley, yang akan menjadi Menteri Pertama Irlandia Utara, dan Gerry Adams, presiden Sinn Féin. Dan tidak boleh dilupakan bahwa petugas penjara sendiri sering menjadi korban pada masa-masa ini.

Harus dikatakan bahwa komentar tentang tahun-tahun ini sangat netral. Bahkan, bila memungkinkan tidak disebutkan tentang orang-orang seperti IRA atau UVF. Insiden penting, seperti pelarian misalnya, terkait tanpa menyebutkan organisasi mana yang terlibat. Kebanyakan orang dalam tur dengan saya adalah penduduk setempat dan dapat membaca yang tersirat, tetapi orang luar mungkin tidak tahu apa-apa.

Baca juga : Orlando Fire Museum di Orlando, Florida

Penjara Jalan Crumlin tidak unik dalam menjadi objek wisata atau memiliki masa lalu yang suram. Perbedaannya adalah bahwa beberapa dari masa lalunya adalah kenangan hidup daripada sejarah, dan ini menambah semangat kunjungan. Saya akan merekomendasikan tur kepada siapa pun; Saya bahkan akan merekomendasikan melakukan perjalanan ke Belfast untuk itu. Penjara telah terpelihara dengan baik dan ada pameran di seluruh, menambahkan dimensi lain. Jika Harry adalah sesuatu untuk dilalui, pemandu tahu barang-barang mereka dan bagaimana menyampaikannya dengan campuran keseriusan dan humor yang tepat.

Museum Belfast Exposed di Irlandia

Museum Belfast Exposed di Irlandia – Belfast Exposed adalah galeri fotografi di Belfast , didirikan pada tahun 1983. Itu adalah galeri fotografi khusus pertama di Irlandia Utara dan pada tahun 2018 Sean O’Hagan di The Guardian menggambarkannya sebagai “the ruang independen utama untuk fotografi kontemporer” di sana.

Museum Belfast Exposed di Irlandia

irishsoldier – Belfast Exposed memiliki galeri berukuran 20×7 m untuk pameran fotografi kontemporer , fasilitas penelusuran arsip digital, kamar gelap fotografi hitam putih yang luas, dan suite pengeditan digital di lokasi Donegall Street. Didirikan pada tahun 1983 oleh sekelompok fotografer lokal sebagai tantangan untuk representasi media dari pengalaman konflik Belfast, pekerjaan kami terus mencerminkan etos yang terlibat secara sosial, sambil menanggapi arus kontemporer dalam fotografi dan politik lebih jauh.

Melansir belfastexposed, Belfast Exposed percaya bahwa fotografi adalah untuk semua orang, dapat diakses, bermakna, dan memiliki kemampuan untuk menceritakan kisah, memungkinkan kita untuk berdialog dan merenungkan sejarah kita, menginformasikan masa kini, dan menginspirasi masa depan yang positif. Merayakan keragaman dan kreativitas fotografi, Belfast Exposed bekerja dengan fotografer, seniman, akademisi, komunitas, dan mitra bisnis untuk mengeksplorasi kemampuan kuat fotografi untuk memberikan kontribusi yang berarti bagi dunia.

Baca juga : Museum Nasional Irlandia

Belfast Exposed menyediakan berbagai layanan termasuk empat galeri publik yang memamerkan karya fotografer terkenal dan lokal internasional, gambar dari ‘Arsip’ kami, dan program ‘Masa Depan’ kami untuk seniman baru.

Kami memelihara arsip yang merekam perubahan politik, budaya dan sosial di Irlandia Utara; kami memberikan program penjangkauan pendidikan dan sosial yang ekstensif; kami menyediakan kursus pelatihan khusus dan dipesan lebih dahulu untuk umum; kami menawarkan program pendidikan terakreditasi untuk sekolah dan kelompok masyarakat, kami menyediakan berbagai paket perusahaan untuk bisnis, dan fasilitas penyewaan tempat yang cocok untuk rapat, presentasi, peluncuran produk, acara jejaring, dan keramahtamahan perusahaan yang dipesan lebih dahulu.

Sejarah

Tiga puluh tahun yang lalu, pada periode setelah trauma sosial dan psikologis yang intens dari Mogok Kelaparan 1980-1981, guru, serikat pekerja dan aktivis komunitas Danny Burke mengumpulkan tim kecil fotografer lokal untuk memulai pameran fotografi amatir yang mencerminkan pengalaman Belfast dari dalam. Pameran ini disebut ‘Belfast Exposed’, dan awalnya terdiri dari lebih dari 200 foto dan slide, mengartikulasikan kehidupan kota dari perspektif kelas pekerja yang didominasi.

Dibuka pada 17 Oktober 1983 di Teater Rakyat, Conway Mill, di sisi nasionalis ‘tembok perdamaian’, pameran ini menarik minat dari seluruh kota. Mencoba untuk membentuk solidaritas di seluruh perpecahan sektarian Belfast, Belfast Exposed, demikian kelompok itu kemudian dikenal, mewakili karya fotografer dari berbagai latar belakang politik, sambil merekrut komite pengarah ‘lintas komunitas’ dan, jika memungkinkan, membawa pameran ke berbagai tempat di daerah netral dan loyalis kota.

Membuka pameran di Galeri Bank of Ireland di Baggot Street, Dublin pada tahun 1984, Seamus Heaney berkomentar tentang “perasaan demokratis yang kuat melalui foto-foto ini”, yang mendokumentasikan pengalaman umum pengangguran, perumahan yang buruk dan kekurangan ekonomi, sekaligus diintensifkan oleh efek konflik dan perpecahan sektarian dan diringankan oleh humor kasar dari kehidupan kelas pekerja Belfast.

Pada tahun-tahun berikutnya, praktik fotografi baru mulai muncul di Irlandia Utara, menyediakan alat penting untuk membayangkan kembali masa depan di wilayah yang berubah dengan cepat. Sementara pengalaman konflik masyarakat tetap menjadi fokus penting dari pekerjaan kami, tantangannya adalah membuat karya ini lebih relevan dan dapat diakses oleh generasi baru audiens dan fotografer.

Baca juga : Mengenal Anchorage Museum di Alaska

Sejak pindah ke Cathedral Quarter kota pada tahun 2003, Belfast Exposed telah terlibat dengan ribuan orang: fotografer, seniman, aktivis, komunitas lokal, pengunjung kota, siswa, anak sekolah dan masyarakat luas. Masing-masing telah berkontribusi pada portofolio pameran, publikasi, dan proyek yang substansial, sering kali diinformasikan oleh pertanyaan yang sesuai dengan pengalaman lokal: representasi, identitas, sejarah, memori, peringatan, dan keterikatan pada tempat.

Museum Nasional Irlandia

Museum Nasional Irlandia – The National Museum of Ireland ( Irlandia : Ard-Mhúsaem na hÉireann ) adalah museum nasional di Irlandia dengan penekanan kuat pada nasional dan beberapa arkeologi internasional, sejarah Irlandia, seni Irlandia , budaya, dan sejarah alam.

Museum Nasional Irlandia

irishsoldier – Ini memiliki tiga cabang di Dublin , museum arkeologi dan sejarah alam yang berdekatan di Merrion Square dan Kildare Street, dan lokasi yang lebih baru di bekas Collins Barracks, dan satu di County Mayo yang berkaitan dengan kehidupan pedesaan.

Melansir wikipedia, Museum Nasional Irlandia berasal dari penggabungan bagian dari koleksi sejumlah lembaga budaya Dublin dari abad ke-18 dan ke-19, termasuk Royal Dublin Society (RDS) dan Royal Irish Academy (RIA).

Baca juga : Museum Senapan Royal Ulster di Belfast, Irlandia Utara

Bagian paling awal dari koleksi sebagian besar adalah spesimen geologi dan mineralogi, yang dikumpulkan RDS sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan dan penggunaan sumber daya tersebut di Irlandia. Pendirian koleksi museum umumnya dianggap dengan pembelian koleksi Nathaniel Gottfried Leske pada tahun 1792.

Salah satu iterasi paling awal dari museum RDS adalah di Hawkins Street House, di mana Kabinet Leskean ditampilkan bersama dengan koleksi gips dan patung. Pameran ini terbuka untuk umum antara siang dan jam 3 sore, pada hari Senin, Rabu, dan Jumat.

Selain pameran ada ruang kuliah, laboratorium dan perpustakaan. Dari sini, museum pindah ke Leinster House pada tahun 1815 ketika RDS membelinya dari Yang Mulia Duke of Leinster ke-3. Di sini Kabinet Leskean terus dipajang, bersama dengan koleksi baru dari profesor mineralogi dan geologi, Charles Lewis Giescke, keingintahuan, dan Hibernicum yang merupakan pajangan mineral dan spesimen geologis dari pulau Irlandia.

Giescke yang pertama kali menyebut museum itu sebagai “Museum Nasional Irlandia” pada tahun 1832 dalam katalog spesimen entomologi dan ornitologinya . Setelah kematian Giescke pada tahun 1833, John Scouler diangkat sebagai kurator pada tahun 1834. Selama waktu ini, koleksi dibuka untuk umum dua hari seminggu dari siang hingga jam 3 sore, dan untuk siswa setiap saat.

Pada saat ini kebutuhan akan museum baru dianggap sangat penting. Hal ini menyebabkan pembangunan gedung yang sekarang menjadi Museum Sejarah Alam di Jalan Merrion. Dengan rencana perluasan dan pengembangan museum, Scouler meminta agar seorang kurator atau Direktur dipekerjakan oleh RDS. Hal ini menyebabkan penunjukan Alexander Cartepada tahun 1851. Carte merombak dan mengatur ulang koleksi, mengawasi akuisisi dari Sir Francis McClintock, Sir William Wilde, dan Sir Richard Griffith.

Museum mengambil bagian dalam Pameran Internasional Seni-Industri tahun 1853 memamerkan benda-benda di Hall of Antiquities bersama dengan RIA. Setelah ini museum dibuka lima hari seminggu untuk umum. Museum Sains dan Seni didirikan pada tahun 1877, menjadi Museum Sains dan Seni Nasional pada tahun 1900, dan Museum Nasional Irlandia setelah kemerdekaan. Ini juga termasuk koleksi Museum Industri Irlandia, didirikan pada tahun 1847.

Koleksi RIA dan RDS menjadi dasar bagi bagian Arkeologi dan Sejarah Museum di Jalan Kildare. Ini adalah situs asli yang dibuka pada tahun 1890 sebagai Museum Sains dan Seni Dublin di gedung yang dirancang oleh Sir Thomas Newenham Deane dan putranya, Thomas Manly Deane. Sampai tahun 1922, kompleks museum juga termasuk Leinster House , sekarang rumah Oireachtas.

Museum diawasi oleh Dewan Direksi, dua di antaranya dinominasikan oleh Royal Irish Academy dan satu oleh Royal Dublin Society , yang keduanya telah memberikan kontribusi signifikan bagi institusi; selebihnya diangkat oleh menteri terkait.

Baca juga : Mengenal Museum Alat Berat

Secara operasional dipimpin oleh seorang Direktur, yang di bawahnya adalah Kepala Pengumpulan dan Pembelajaran dan Kepala Operasional . Pelaporan kepada Kabag Koleksi dan Pembelajaran adalah Penjaga Purbakala, Seni & Industri, Sejarah Alam, dan Kehidupan Rakyat, Panitera, dan Kabid Konservasi, Pendidikan, Desain dan Fotografi. Dalam Operasi adalah Kepala Fasilitas, Sumber Daya Manusia, Keuangan, Urusan Korporat, Pemasaran, Pengembangan Komersial dan ICT.

Museum Senapan Royal Ulster di Belfast, Irlandia Utara

Museum Senapan Royal Ulster di Belfast, Irlandia Utara – The Kerajaan Irlandia Rifles (menjadi Royal Ulster Rifles dari 1 Januari 1921) adalah seorang infanteri resimen senapan dari Angkatan Darat Inggris , pertama kali diciptakan pada tahun 1881 oleh penggabungan dari 83 (County Dublin) Resimen dari kaki dan 86 (Royal County Down ) Resimen Kaki .

Museum Senapan Royal Ulster di Belfast, Irlandia Utara

irishsoldier – Resimen tersebut bertugas dalam Perang Boer Kedua , Perang Dunia Pertama , Perang Dunia Kedua , dan Perang Korea .

Mengutip nam.ac, Museum ini menampung banyak koleksi seragam, lencana, medali, dan memorabilia resimen yang mencakup sejarah Resimen dan kampanye di mana ia telah berjuang sejak pembentukannya pada tahun 1793.

5 Waring Street dekat dengan pusat kota di Cathedral Quarter, di belakang pagar baja hitam di 9-13 Waring Street. Masuk ke museum menggunakan jalan setapak dari trotoar di Jalan Waring. Daerah ini berdekatan dengan pembangunan kembali dan Anda masih akan memiliki akses kaki di sisi situs melalui pintu masuk museum.

Baca juga : Kilmainham Gaol Dublin : Penjara & Museum Bersejarah Irlandia

Asal-usul

Pada tahun 1881, Resimen ke – 83 (County of Dublin) dan Resimen ke – 86 (Royal County Down) digabung untuk membentuk The Royal Irish Rifles. Meskipun tak satu pun dari kedua resimen ini adalah unit senapan, resimen baru diberi status dan peran itu.

Batalyon ke-83 menjadi Batalyon 1 unit baru. Sudah berperang dalam Perang Transvaal (180-81) di Afrika Selatan pada saat itu, ia pindah ke Guernsey pada tahun berikutnya. Di Bermuda pada tahun 1881, Batalyon ke-86 diubah menjadi Batalyon ke-2 yang baru, berpindah ke Nova Scotia pada tahun 1883.

Pada akhir tahun 1880-an, Batalyon ke-2 dan satu detasemen dari Batalyon ke-1 bertempur di Sudan , tetapi Batalyon ke-1 secara keseluruhan tidak meninggalkan Kepulauan Inggris lagi sampai tahun 1897, ketika ia pindah ke Natal dan dari sana ke India. Selama di India, ia mengirim detasemen kecil ke Ekspedisi Tibet (1904-04).

Batalyon ke-2 bertempur selama Perang Boer (1899-1902), termasuk Pertempuran Stromberg (1899) di mana ia menderita kerugian besar. Ia kembali ke Irlandia pada tahun 1903.

Perang Dunia Pertama

Masih di Inggris pada saat pecahnya perang pada tahun 1914, Batalyon ke-2 dikerahkan langsung ke Front Barat . Batalyon 1 bergabung di sana dari Aden pada November 1914 dan keduanya tetap di sana sampai Gencatan Senjata.

Resimen juga mengangkat 17 batalyon Cadangan dan Angkatan Darat Baru selama konflik. Salah satunya, Batalyon 6 (Layanan), melihat layanan di Gallipoli , Salonika dan Palestina . Yang lain bertugas di rumah dan di Front Barat. Lebih dari 7.000 anggota resimen kehilangan nyawa mereka.

Era antar perang

Pada tahun 1919, Batalyon ke-2 dikirim ke Irak, pindah ke Mesir dan Turki sebelum menduduki India selama sembilan tahun pada tahun 1923. Batalyon 1 menghabiskan dekade pertama pascaperang menduduki Jerman dan ditempatkan di dalam negeri.

Kemerdekaan Irlandia pada tahun 1922 menyebabkan dua perubahan resimen. ‘Irlandia’ diubah menjadi ‘Ulster’ dan kehilangan salah satu kabupaten perekrutannya, Louth, yang menjadi bagian dari Negara Bebas. Dua kabupaten lainnya, Antrim dan Down, berada di Irlandia Utara sehingga resimen tersebut selamat dari kemerdekaan Irlandia.

Pada tahun 1931, Batalyon ke-2 kembali ke Sudan. Penempatan tahun 1930-an lainnya termasuk Hong Kong dan Mesir untuk Batalyon 1 dan Palestina untuk kedua batalyon.

Perang Dunia Kedua

Batalyon ke-2 berada di Inggris pada saat pecahnya perang, segera dikerahkan ke Prancis . Itu dievakuasi pada bulan Juni 1940 dan tetap di Inggris selama empat tahun. Ia kemudian mendarat di Normandia pada Juni 1944 dan bertempur selama kampanye berikutnya, akhirnya menduduki Jerman selama tiga tahun setelah Hari VE .

Batalyon 1 ditarik kembali dari Perbatasan Barat Laut India pada tahun 1939 dan dilatih ulang untuk pendaratan dengan pesawat layang. Ia melanjutkan untuk berperang dalam peran itu di Tunisia pada tahun 1942, Sisilia pada tahun 1943, Normandia pada bulan Juni 1944 dan penyeberangan Rhine pada tahun 1945.

Pascaperang

Batalyon 1 dipindahkan dari Jerman ke Palestina pada tahun 1945, tersisa sampai penarikan Inggris tiga tahun kemudian. Pada saat itu, ia telah kembali ke peran infanteri dan bergabung dengan Batalyon ke-2.

Resimen itu kemudian dikirim sebentar ke Irlandia Utara. Tetapi pada bulan November 1950, ia mendarat di Korea, bertempur di Pertempuran Sungai Imjin (1951).

Bahkan setelah tahun 1922, resimen terus menerima rekrutan dari Republik Irlandia. Hampir setengah dari anak buahnya pada saat Perang Korea (1950-1953) berasal dari sana.

Tiga tahun di Hong Kong diikuti pada tahun 1951, bersama dengan periode di Jerman Barat, Inggris dan Siprus .

Baca juga : Sejarah Singkat Museum Kebakaran Di Kota New York

Warisan

Pada tahun 1968, resimen berada di Gibraltar. Tahun itu, ia digabungkan dengan dua resimen infanteri Irlandia Utara lainnya, The Royal Irish Fusiliers (Princess Victoria’s) dan The Royal Inniskilling Fusiliers , untuk membentuk The Royal Irish Rangers (27 (Inniskilling), ke-83 dan ke-87) .

Kilmainham Gaol Dublin : Penjara & Museum Bersejarah Irlandia

Kilmainham Gaol Dublin : Penjara & Museum Bersejarah Irlandia – Kilmainham Gaol adalah penjara paling terkenal di Dublin. Banyak tokoh sejarah terkenal menemukan diri mereka di selnya ketika beroperasi.

Kilmainham Gaol Dublin : Penjara & Museum Bersejarah Irlandia

irishsoldier – Selama Kelaparan Besar, sel-sel sel isolasinya dipenuhi dengan tahanan. Kemudian, tidak lama sebelum ditutup, Kilmainham adalah tempat penahanan terakhir & tempat eksekusi bagi banyak pemimpin Kebangkitan Paskah 1916.

Melansir everybodyhatesatourist, Hari ini, Kilmainham Gaol & Museum Dublin telah direnovasi & menawarkan tur yang menceritakan kisah pentingnya tempat gelap ini dalam sejarah Irlandia.

Cara memesan tiket Penjara Kilmainham

Mengingat bahwa hanya mungkin untuk melihat Kilmainham Gaol melalui tur berpemandu, yang terbaik adalah memesan tiket sedini mungkin. Saya awalnya berencana pergi pada akhir pekan, tetapi sangat sedikit waktu yang tersedia. Sebaliknya, saya memesan ke depan untuk hari Senin. Anda juga dapat mengambil kesempatan Anda dan hanya muncul, karena beberapa tiket tur Kilmainham Gaol tersedia pada hari itu. Orang-orang di belakang saya di antrian masuk tidak memiliki masalah membeli tiket untuk tur berikutnya.

Baca juga : 12 Museum Sejarah Yang Harus Anda Kunjungi

Kilmainham Gaol terletak di sebelah barat pusat kota Dublin, melewati stasiun Heuston. Ini mudah diakses dengan transportasi umum, bus hop-on-hop-off , atau jika Anda berminat, itu adalah jalan yang bagus di sepanjang Sungai Liffey.

Tur Penjara Kilmainham

Tur Kilmainham Gaol dimulai di gedung pengadilan, yang dibuka antara tahun 1820 & 2008. Ada sedikit bagian pengantar sebelum tur yang sebenarnya dimulai, jadi pastikan Anda tiba di Kilmainham beberapa menit lebih awal untuk memeriksanya. Setelah intro, semua orang bertemu di ruang sidang untuk tur, yang berlanjut ke sel tahanan, dan kemudian tayangan slide pengantar 10 menit di kapel.

Setiap tur yang saya lakukan di Irlandia memiliki pemandu wisata yang merupakan pendongeng ulung, dan Mick, pemandu wisata Kilmainham Gaol kami tidak berbeda. Selama satu jam, dia membawa kami melewati lorong-lorong sempit & lantai yang tidak rata di Penjara Kilmainham, menghibur kami dengan cerita & sejarah.

Sejarah Penjara Kilmainham

Ketika Kilmainham Gaol dibuka pada tahun 1796, penjara itu sebenarnya dianggap sebagai salah satu penjara terbaik. Dengan cara itu, mirip dengan Lembaga Pemasyarakatan Negara Bagian Timur di Philadelphia. Namun, melihat lebih dekat menunjukkan betapa “terbaik” adalah masalah perspektif & era.

Filosofi penjara berpusat di sekitar apa yang dikenal sebagai “The 3 S”: Kesendirian, pengawasan, dan keheningan. Ketika Kilmainham Gaol pertama kali dibuka, itu dimaksudkan untuk memasukkan tahanan ke sel isolasi. Tentu saja, seperti kebanyakan penjara, itu menjadi penuh sesak, biasanya berakhir dengan 3 atau 4 orang di dalam sel. Selama kerumunan terburuk dari Kelaparan Kentang Irlandia, hingga 5 hingga 7 orang menemukan diri mereka dalam satu sel.

Penjara Kilmainham biasanya menahan pencuri umum & tahanan politik, tetapi juga termasuk wanita & anak-anak berusia tujuh tahun. Beberapa tahanan ditahan di sini sebelum akhirnya diangkut ke Australia. Paling buruk dari Kelaparan Besar, beberapa melihatnya sebagai pilihan untuk melarikan diri dari kelaparan & mendapatkan makanan. Mick membawa sejarah ke masa kini dengan mengaitkan kisah-kisah ini dengan situasi sosial & penjara saat ini. Seperti halnya hari ini, jumlah yang tidak proporsional dari mereka yang ditahan di penjara adalah orang miskin. Itu adalah pengingat yang baik bahwa ini bukan hanya masa lalu; masih ada orang yang menghadapi ketidakadilan hari ini.

Meskipun merupakan salah satu penjara “terbaik”, kondisi di Kilmainham sangat buruk. Pada pertengahan 1800-an, lampu gas baru dipasang. Ini akhirnya memberi tahanan keracunan karbon monoksida. Tifus, yang dikenal sebagai “demam penjara,” juga menjadi perhatian konstan.

Daftar tahanan terkenal di Kilmainham Gaol berisi banyak nama terkenal dari sejarah Irlandia & perjuangan kemerdekaan, termasuk Charles Stewart Parnell, Robert Emmet, Tom Clarke, Patrick Pearse, James Connolly, amon de Valera, dan Countess Markievicz, serta lima orang yang bertanggung jawab atas Pembunuhan Taman Phoenix.

Sel Untuk Tahanan Terkutuk

Ada satu sel di Penjara Kilmainham yang jauh lebih bagus daripada yang lain. Namun, ini bukan ruang yang didambakan. Dikenal sebagai “Sel Untuk Tahanan Terkutuk,” penghuninya hanya akan menghabiskan satu malam di sini, malam terakhir hidup mereka sebelum dieksekusi di depan umum.

Salah satu tahanan terhukum yang paling terkenal di Kilmainham adalah Robert Emmet. Pada tahun 1803, Emmet memimpin pemberontakan yang gagal melawan Inggris. Pada hukumannya, ia menyampaikan salah satu pidato paling terkenal dalam sejarah Irlandia, ” Pidato Dari Dermaga “. Robert Emmet dieksekusi keesokan harinya.

Tuangkan sendiri wiski Irlandia & tenggelamkan diri Anda dalam sejarah & gairah Irlandia saat Anda mendengarkan pembacaan “Speech From The Dock”, yang telah dihafal oleh banyak orator, dari nasionalis Irlandia hingga Abraham Lincoln.

Aula Utama Kilmainham Gaol

Aula Utama Penjara Kilmainham adalah bagian terbesar dari kompleks. Pada tahun 1924, penjara ditutup dan menjadi rusak, tetapi kemudian dipulihkan selama tahun 1960-an & 1970-an. Tidak lagi digunakan untuk tahanan, sekarang terkenal sebagai lokasi syuting untuk beberapa film & video musik.

Beberapa film & acara TV yang difilmkan di Kilmainham Gaol termasuk “The Italian Job”, “In the Name of the Father”, “The Babe”, “Michael Collins”, dan “Paddington 2”. Setelah mengunjungi Aula Utama, tur menuju ke luar ke halaman penjara.

Kilmainham & Kebangkitan Paskah 1916

Penjara Kilmainham mendekati akhir hidupnya sebagai penjara sama seperti Irlandia menjadi negara bebas. Setelah Kebangkitan 1916, empat belas pemimpin pemberontakan dieksekusi di halaman penjara Kilmainham Gaol. Ketika setiap eksekusi terjadi di dalam tembok batu yang tinggi ini, kemarahan tumbuh di populasi Irlandia yang sebelumnya belum siap untuk memperjuangkan kemerdekaan. Satu eksekusi sangat kontroversial.

James Connolly terluka parah akibat pertempuran & ditahan di sebuah rumah sakit di Kastil Dublin, bukan di penjara biasa. Dokter percaya bahwa dia mungkin hanya memiliki beberapa hari untuk hidup. Tidak dapat berdiri seperti orang lain yang telah dieksekusi, dia diikat ke kursi & ditembak. Sebuah salib hitam berdiri di sudut gelap tempat James Connolly terbunuh.

Seluruh tur Penjara Kilmainham mengarah ke bab tragis terakhir ini. Melihat fasilitas & mendengar cerita cukup mengharukan, tetapi berdiri di Stonebreaker’s Yard ini, finalitas tempat seperti itu terbukti.

Museum Penjara Kilmainham

Setelah tur Kilmainham Gaol, ada museum informatif yang dapat Anda lalui sesuai keinginan Anda. Museum ini memiliki detail lebih lanjut tentang Kebangkitan Paskah & acara nasionalis Irlandia lainnya, termasuk salinan proklamasi asli. Seiring dengan sejarah Kebangkitan, ada juga pameran tentang pemberontakan, pemberontakan, dan kelompok politik sebelumnya. Ada juga bagian yang merinci restorasi Kilmainham, termasuk foto-foto lama.

Bagian terakhir dari Kilmainham Gaol Museum adalah pameran khusus yang disebut “Hunger Strike Ireland: 1877-1981,” yang menceritakan sejarah mogok makan. Di antara kisah-kisah ini adalah Thomas Ashe, seorang penyerang kelaparan yang dipaksa makan & meninggal pada 25 September 1917. Saya mengunjungi Kilmainham pada 25 September 2017, tepat 100 tahun setelah hari kematiannya.

Baca juga : Mengenal Fire Museum San Antonio

Kilmainham Gaol adalah museum sejarah sosial. Ini adalah pengalaman yang informatif & mengharukan. Kisah-kisah yang diceritakan oleh pemandu wisata menghidupkan sejarah Irlandia sambil juga memasukkan gagasan bahwa penjara & kondisi masyarakat masih memiliki ruang untuk perbaikan di zaman modern. Jika Anda tertarik dengan lebih banyak sejarah Dublin, saya juga merekomendasikan untuk mengunjungi Little Museum of Dublin & Glasnevin Cemetery .

12 Museum Sejarah Yang Harus Anda Kunjungi

12 Museum Sejarah Yang Harus Anda Kunjungi – Di seluruh dunia, museum terus menjadi salah satu atraksi yang paling banyak dikunjungi di dunia.

12 Museum Sejarah Yang Harus Anda Kunjungi

irishsoldier – Dari museum yang menampilkan seni sejak berabad-abad yang lalu, hingga museum sains interaktif dan sejarah alam, ada sesuatu untuk semua orang.

Dikutiup dari theculturetrip, Daftar ini memperkenalkan 12 yang terbaik – dan Anda tidak perlu menjadi penggemar sejarah untuk menikmatinya.

1. Museum Akropolis

Didirikan pada tahun 2003, Museum Acropolis adalah museum arkeologi yang berfokus pada temuan situs arkeologi asli Acropolis of Athens. Museum baru ini pertama kali digagas pada tahun 1976, untuk membuka jalan bagi pameran yang lebih besar dan lebih banyak ruang bagi kerumunan pengunjung yang melewati setiap tahun. Dengan ruang pameran seluas 14.000 meter persegi dan hampir 4.000 benda dari Zaman Perunggu Yunani, periode Romawi, dan Yunani Bizantium , dan galeri lantai kaca memungkinkan pengunjung untuk melihat penggalian situs yang berkelanjutan.

Baca juga : Museum Sejarah Paling Fenomenal di Irlandia Utara

2. Museum Hagia Sophia

The Hagia Sophia Museum adalah salah satu monumen yang menonjol dan mengunjungi dunia yang paling berkaitan dengan sejarah seni dan arsitektur. Disebut sebagai ‘keajaiban dunia kedelapan’ sejak abad ke – 6 , Hagia Sophia layak dikunjungi untuk melihat arsitekturnya saja, khususnya kubah pusatnya. Koleksi yang disimpan menceritakan kisah menarik tentang kekaisaran Bizantium dan Ottoman, termasuk keragaman sejarah bangunan serta hubungan antara Kristen timur dan Islam, karena bangunan museum sebelumnya digunakan sebagai gereja dan masjid.

3. The Army Museum

Army Museum di Paris adalah salah satu museum seni dan sejarah militer terbesar di dunia. Sebuah museum militer yang komprehensif, mencakup sebagian besar sejarah militer Prancis dari abad ke – 13 hingga peperangan modern kontemporer, dan menampilkan struktur seperti gedung pusat Katedral St Louis des Invalides , dan gereja berkubah yang menampung makam Napoleon Bonaparte , dan banyak lagi. Sebagai bagian dari kompleks Les Invalides yang lebih besar, museum ini menawarkan akses dekat ke Museum Model Militer , Museum Sejarah Kontemporer, dan rumah pensiun yang berfungsi untuk para veteran.

4. Museum Peradaban Asia

Museum teratas di Singapura dan salah satu museum pertama yang memberikan perspektif budaya dan peradaban pan-Asia yang luas namun terintegrasi. Koleksi Museum Peradaban Asia sebagian besar berfokus pada masyarakat multi-etnis Singapura, yang mencakup sebagian besar sejarah budaya dan sosial Cina, Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Asia Barat. Tagline museum adalah: ‘di mana budaya Asia menjadi hidup!’. Koleksinya mencakup beragam barang: seni aristokrat, kayu India Selatan, patung porselen Cina, dan perunggu Buddha awal, memberikan pencerahan baru tentang peradaban yang sebelumnya dijaga.

5. The Museum of Qin Terracotta Warriors and Horses

Museum Prajurit dan Kuda Terracotta Qin adalah rumah bagi pesaing lain untuk keajaiban dunia kedelapan dan tetap menjadi salah satu penemuan paling unik dalam beberapa abad terakhir. Museum ini menampung para prajurit terakota yang digali, pameran informatif tentang kehidupan Kaisar Qin, dan pameran yang terus berubah. Sorotan nyata dari museum ini, bagaimanapun, adalah tiga lubang terbuka lengkap dengan prajurit terakota dan kuda. Skala lubangnya mencengangkan, begitu pula detail yang masuk ke masing-masing patung. Pelestarian dan keutuhan peninggalan yang luar biasa ini memberi kita gambaran sekilas tentang bagian sejarah Tiongkok yang telah lama terkubur ini.

6. Museum Mesir

Mesir Kuno terus menjadi salah satu periode waktu paling populer dalam sejarah, dengan jutaan turis mengunjungi Museum Mesir setiap tahun untuk melihat koleksi barang antik firaun yang paling luas di dunia. Pameran museum ditampilkan di dua lantai:lantai dasar menunjukkan ekspedisi kronologis melalui sejarah 5000 tahun Mesir lewat sekitar 160.000 objek sedangkan lantai atas merupakan rumah bagi pameran yang berubah yang dikelompokkan berdasarkan kategori, dan tadinya termasuk kuburan Tutankhamun, patung dewa, dan implementasi dari kehidupan sehari-hari.

7. Museum Negara Auschwitz-Birkenau

The Auschwitz-Birkenau State Museum adalah peringatan dan museum yang ditujukan untuk melestarikan kenangan mereka yang meninggal dalam Holocaust. Dengan lebih dari 1,5 juta pengunjung pada tahun 2014, museum ini terus menjadi salah satu atraksi pengunjung utama Polandia dan menunjukkan pentingnya peringatan Holocaust yang berkelanjutan. Pekerjaan museum mencakup pelestarian dan penelitian kamp konsentrasi, dan area yang dapat dikunjungi di situs ini tetap seperti aslinya. Dengan sejarah yang tetap ada di tempat, dan kisah-kisah yang dipamerkan di pameran, museum ini sangat informatif dan pengalaman yang menghantui.

8. Museum Nasional Antropologi

Museum Nasional Antropologi adalah museum yang paling banyak dikunjungi di Meksiko. Ini berisi artefak arkeologi dan antropologis dari sejarah pra-Columbus Meksiko dan termasuk barang-barang terkenal seperti Batu Kalender Aztec dan patung Xochipilli. Koleksinya telah berkembang pesat sejak pindah ke situsnya saat ini pada tahun 1960-an, dan bertujuan untuk terus-menerus mengenali dan mengevaluasi kembali masa lalu multikultural Meksiko melalui penelitian berkelanjutan dan keterlibatan dengan perkembangan terkini di bidang antropologi, arkeologi, dan etnologi.

9. Museum Nasional Sejarah Amerika Smithsonian

The Smithsonian National Museum of American History bercerita tentang AS sejak pemukim tiba dari Eropa, dengan pameran meliputi sejarah sosial, politik, ilmu pengetahuan, budaya dan militer negara itu. Pameran-pameran tersebut memberikan pandangan yang menarik tentang pembangunan suatu bangsa dan bagaimana hal ini mengubah dunia pada umumnya selama sejarahnya yang relatif singkat. Ini adalah rumah bagi benda-benda penting termasuk Star Spangled Banner dan kursi Archie Bunker, dan banyak pamerannya menampilkan luasnya masa lalu Amerika pasca-Eropa.

10. Weald and Downland Open Air Museum

Museum sejarah hidup menjadi semakin populer di seluruh dunia karena memberi orang rasa yang lebih besar tentang bagaimana rasanya hidup di masa lalu. The Weald dan Downland Open Air Museum fitur beberapa 50 bangunan pameran atas situs 40-acre untuk menceritakan kisah masa lalu pedesaan Inggris selama 600 tahun. Berbagai bangunan yang dipamerkan di sini, serta artefak di dalamnya menampilkan sejarah manusia biasa di dalam lingkungan binaan mereka dengan cara yang benar-benar menarik. Ini adalah desa kapsul waktu yang sangat berbeda dari yang lain.

11. Rijksmuseum

Didedikasikan untuk sejarah dan seni Belanda, Rijksmuseum menampilkan sekitar 900.000 objek yang telah dikumpulkan sejak dibuka pada tahun 1800. Awalnya didirikan oleh stadtholders, pameran dan item menunjukkan kekuatan komersial dan artistik Belanda hingga awal revolusi industri, di mana ia disusul oleh Inggris. Ini berisi barang-barang dari tahun 1200 hingga 2000, tetapi daya tarik utamanya adalah karya master Belanda Vermeer dan Rembrandt van Rijn.

Bacaa juga : Mengenal Sejarah Berdirinya Museum Baranov di Alaska

12. Museum Nasional Tokyo

Seni Asia dan Jepang yang ditampilkan di Museum Nasional Tokyo memberi pengunjung wawasan yang luar biasa tentang sejarah pulau yang dulunya pribadi ini. Museum saat ini menyimpan sekitar 110.000 item, termasuk 650 kepemilikan Properti Budaya Penting dan 87 Harta Karun Nasional. Selain seni dan artefak Jepang, museum ini menyimpan banyak koleksi seni, cetakan, lukisan, dan pahatan dari sepanjang Jalur Sutra dan dari Buddha-Yunani. Setelah berubah secara signifikan dari pembukaannya pada abad ke -19 dan melalui beberapa perubahan rezim, museum ini adalah contoh mencolok dari Jepang baik dulu maupun sekarang.

Daftar Museum dan Penjara di Irlandia Utara

Daftar Museum dan Penjara di Irlandia Utara

Irlandia Utara mungkin bukan tempat terbaik untuk dijadikan spot wisata. Sebab negara tersebut terkenal akan kemiliterannya yang sangat luar biasa. Terpecah bagian dari negara Inggris membuat negara tersebut semakin tajam dalam melakukan berbagai hal, terutama membela aksi perdamaian. Anda pun harus tahu bahwa negara tersebut juga menyimpan banyak museum dan penjara bersejarah yang tak kalah menariknya dari pada destinasi wisata.

Pengalaman Anda datang ke negara tersebut akan lebih bermakna lantara tahu pasti seluk beluk terbentuknya negara pecahan yang berasal dari Inggris. Kali ini kami akan mengajak Anda untuk melihat beberapa museum dan penjara yang hingga kini masih terkenal luas di seluruh penjuru dunia.

Museum Bersejarah di Irlandia Utara
Di balik dari alam pemandangan yang kurang menyulap pandangan mata. Irlandia Utama menyimpan sejumlah museum ternama yang hingga saat ini masih menyita perhatian banyak wisatawan. Anda akan dibuat kagum ketika berkunjung ke negara tersebut. Sebab sudah banyak pelancong mancanegara yang menghabiskan waktu berhari – hari untuk menikmati museum bersejarah yang sampai sekarang masih aktif.

Bisa dibilang bahwa negara tersebut memiliki museum terbanyak di dunia. Uniknya, semuanya berlokasi di Belfast. Anda tak perlu penasaran dengan beberapa bangunan bersejarah itu. Karena ulasan di bawah ini sengaja kami ringkas berdasarkan fakta, antara lain;

  1. Belfast Exposed
  2. Crumlin Road Gaol
  3. Engine Room Gallery
  4. Golden Thread Gallery
  5. Irish Republican History Museum
  6. Linen Hall Library
  7. Metropolitan Arts Center
  8. Naughton Gallery At Queen’s
  9. Northern Ireland War Memorial
  10. Ormeau Baths Gallery
  11. Red Barn Gallery
  12. Royal Ulster Rifles Museum
  13. Titanic’s Dock And Pumphouse
  14. Titanic Belfast
  15. Ulster Museum
  16. W5
  17. HMS Caroline

Penjara Bersejarah di Irlandia Utara
Penjara merupakan rumah terakhir bagi para narapidana. Namun di Irlandia Utara, jenis gedung hukuman tersebut boleh dibilang sangat kejam bahkan hingga merenggut nyawa para tahanan. Pemerintah negara setempat telah mengambil alih hal tersebut dari negara Inggris. Sebab sebagian besar dari mereka adalah anggota Uni Eropa bersistem EuroPris.

Penjara yang didirikan pertama kali ialah Limerick Prison, Castlerea. Penjara yang satu ini diresmikan pada tahun 1822. Namun pada saat itu, hanya tahanan biasa yang mendekam selama beberapa tahun. Kemudian muncul Perang Dunia dan tindak kejahatan lain yang merugikan negara. Menurut catatan, populasi tahanan tertinggi di negara tersebut terjadi pada tahun 2012 sebanyak 4.318 Napi.

Dan sejak muncul Orde Baru, semua Napi mendapatkan fasilitas selama menjalankan masa tahanan sebagai bekal hidup purna hukuman. Dan seperti yang telah diberitakan, berikut merupakan beberapa nama penjara fenomenal yang bisa Anda ketahui, di antaranya;

  1. Limerick Prison (Castlerea)
  2. Arbor Hill Prison (Dublin)
  3. Mountjoy Prison (Dublin)
  4. Dochas Center (Dublin)
  5. Cork Prison (Cork City)
  6. Cloverhill Prison (Cloverhill)
  7. Wheatfield Prison (Cloverhill)
  8. Portlaoise Prison (Portlaoise)
  9. Midlands Prison (Portlaoise)
  10. Loughan House (Country Cavan)
  11. Shelton Abbey (Arklow)

Tentu Anda akan bosan jika melancong dengan hanya menikmati keindahan alam yang pernah dirasakan sebelumnya. Berkunjung ke Irlandia Utara merupakan hal yang paling tepat untuk menambah koleksi wisata pribadi atau berkelompok. Wisata liburan di Irlandia ini juga merupakan referensi dari situs IDN Poker Online yang dimana perusahaan poker ini juga berkantor pusat di Inggris Raya sehingga banyak juga orang Indonesia yang bekerja dan belajar disana sehingga pasti akan cocok dengan tujuan liburan anda berikutnya.

Museum Sejarah Paling Fenomenal di Irlandia Utara

Museum Sejarah Paling Fenomenal di Irlandia Utara

Irlandia Utara tak hanya terkenal dengan barisan tentaranya yang begitu bengis. Namun negara tersebut telah menyimpan banyak museum bersejarah yang hingga kini menjadi fenomenal di dunia. Telah banyak wisatawan yang rela meluangkan waktu terbaiknya demi mengitari keindahan berbagai macam kota di dalamnya. Karena mereka tak puas jika belum memasuki gedung abadi yang hingga kini menjadi pusat perhatian publik.
Ulasan kali ini akan mengungkap beberapa museum sejarah yang paling fenomenal di Irlandia Utara. Berdasarkan informasi Tripadvisor, kelima bangunan di bawah ini telah mendapatkan review bintang 5 dari para pelancong. Apakah Anda penasaran dengan tempat tersebut, mari kita simak bersama – sama ulasan lengkapnya!

  1. Crumlin Road Gaol
    Crumlin Road Gaol merupakan bangunan yang paling fenomenal di Irlandia Utara. Dulunya tempat tersebut bernama HMP Belfast. Gedung ini merupakan penjara Victoria bersejarah di Belfast yang didirikan pada tahun 1846. Penjara tersebut telah mengurung sejumlah narapidana paling berbahaya seperti jaringan teroris, pembunuh hingga pemberontak Republik. Di dalamnya terdapat 17 ruangan eksekusi terhadap kriminil paling buas. Dan sejak tahun 2010, museum tersebut telah mengalami renovasi besar – besaran yang hingga kini dapat Anda kunjungi.
  2. Ulster Museum
    Ulster Museum merupakan gedung bersejarah yang tidak dapat dilupakan oleh warga setempat. Lokasinya tidak berada jauh dari batas barat laut Belfast’s Botanic Gardens. Museum ini memiliki banyak objek terbaik yang pernah ada, salah satunya adalah kerangka dinosaurus. Di tempat tersebut juga ada bingkai kapal bekas kecelakaan perang. Dimana telah terjadi penembakan beberapa anggota tentara IRA yang menewaskan sejumlah massa. Hal tersebut mereka lakukan demi mendapatkan perdamaian dan rekonsiliasi.
  3. Titanic Belfast
    Titanic Belfast merupakan muara dari sejumlah kapal terbesar di Irlandia Utara. Titanic merupakan awak kapal yang paling fenomenal. Sementara kapal terkenal lainnya yang hingga kini tetap berdiri yaitu Britannic dan Olympic. Sementara sudut Lough Belfast di dalamnya terkenal luas sebagai Titanic Quarter. Renovasi tersebut dimulai pada tahun 2000an. Di dalamnya juga memiliki The Icing on the Cake yang menjuru pada desain busur kapal. Dan museum tersebut telah dibuka sejak 2012.
  4. HMS Caroline
    HMS Caroline merupakan kapal yang digunakan dalam Perang Dunia Pertama pada tahun 1914. Peperangan tersebut berakhir tahun 1916 di bawah pertempuran Jutland. Angkatan Laut Kerajaan Irlandia Utara telah menunjuknya sebagai komando terkuat. Kapal tersebut tetap bertahan hingga Perang Dunia Kedua. Hingga kini, awal kapal tersebut masih abadi meskipun terjadi banyak kerusakan di berbagai sudut. Namun itu menandakan bahwa museum tersebut tercipta secara alami.
  5. W5
    Dan W5 merupakan museum terbaru yang diperuntukkan untuk anak – anak. Patung ini merupakan pusat penemuan di bidang sains. Di dalamnya terpancar jelas bahwa mereka menampilkan zona aktivitas Spacebase Multi-Indera (Climbit). Patung 3D ini memiliki sisi menarik yang patut Anda rasakan. Selain itu, juga terdapat beberapa pameran elektronik yang berkelas dan berkualitas. Banyak sekali kegiatan otak yang bisa Anda temukan di dalamnya. Hingga kini tempat tersebut masih memiliki peminat mulai dari anak – anak sampai dewasa.

Tentunya masih banyak lagi museum bersejarah yang bisa Anda temukan di Irlandia Utara. Akan tetapi, beberapa ulasan tadi akan menyulap pandangan mata Anda untuk tetap bertahan lebih lama di negara tersebut. Sebaiknya Anda segera memesan tiket untuk segera berkunjung ke semua museum tersebut.

Kebengisan Tentara Sementara Irlandia Utara

Kebengisan Tentara Sementara Irlandia Utara

Kebengisan Tentara Sementara Irlandia Utara – Irlandia Utara merupakan salah satu kawasan yang berada di Britania Raya. Kawasan tersebut memiliki kisah suram yang terjadi sejak tahun 60an hingga tahun 90an. Pada tahun 1982, London mendapatkan serangan bom dari tentara sementara Irlandia Utara. Tentara yang dikenal pula dengan sebutan IRA ini merupakan penyebab banyaknya nyawa yang berjatuhan di Inggris. Ledakan bom yang dilakukan IRA pada saat itu dilakukan di tempat-tempat yang berbeda. Pada insidan pertama, IRA melekatkan bom paku pada sebuah mobil Austin. Bom tersebut kemudian diledakan ketika anggota Kavaleri sedang melintas. Akibat bom yang meledak, ada 2 orang tentara yang meninggal dan 23 orang yang mengalami luka. Tidak hanya manusia, tujuh ekor kuda turut mati ketika bom diledakkan. Di tempat lain yang bernama Regent Park, bom diledakkan dua jam kemudian. Bom kedua menyebabkan 6 orang tentara menghembuskan napas terakhirnya.

Pada saat bom kedua diledakkan, orang-orang yang berada di sekitarnya berniat untuk mengulurkan tangannya membantu para korban. Pihak polisi berupaya melarang guna melindungi warga lainnya dan menghindari bom ketiga meledak. IRA sendiri berdiri secara formal pada tahin 1917. IRA berisikan relawan Irlandia Utara yang menolak keras untuk masuk ke dalam pasukan tentara Inggris. Penolakan tersebut terjadi ketika Perang Dunia Pertama berlangsung. Dengan berjalannya waktu, tentara sementara IRA membenarkan cara-cara tertentu untuk melakukan intimidasi terhadap Inggris. Mereka berharap agar Irlandia Utara berpisah dengan Inggris. Salah satu cara yang paling sering dilakukan oleh tentara sementara IRA adalah melakukan serangan bom terhadap wilayah-wilayah di Inggris. Serangan bom Omagh merupakan serangan bom paling mematikan yang dilakukan oleh IRA pada tahun 1998.

Serangan bom Omagh menyebabkan 29 orang meninggal dunia dan 220 orang mengalami luka. Serangan bom yang terjadi pada tahun 90an didominasi oleh tentara sementara IRA. Tentara IRA tak segan-segan untuk melakukan serangan ke wilayah penting Inggris dan wilayah finansial lainnya yang dimiliki oleh Inggris. Bishopgate merupakan wilayah finansial yang mendapatkan serangan bom dari tentara IRA. Serangan bom tersebut berhasil menewaskan 1 orang warga dan melukai 44 warga lainnya. Tentara IRA bahkan melakukan serangan terbuka dengan membom truk seberat 1500 kg. Dengan pemboman tersebut, pemerintah Inggris mengalami kerugian yang cukup besar, yakni sebesar milyaran poundsterling. Dari bom tersebut, ada 200 orang yang terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Beruntung, tidak ada korban jiwa yang meninggal ketika pemboman truk dilakukan.

Tentara sementara IRA akhirnya dapat sedikit dijinakkan akibat keberadaan kesepakatan yang dilakukan oleh berbagai pihak. Kesepakatan damai dengan Inggris dimulai pada tahun 1998. Meskipun demikian, tentara sementara IRA masih melakukan ulah yang merugikan di beberapa kawasan Inggris. Jika dihitung mulai tahun 60an, tentara sementara yang berada di Irlandia Utara ini berhasil menewaskan 3.600 orang. Dari korban-korban yang meninggal tersebut, 1000 korban diantaranya adalah tentara Inggris. Banyaknya korban yang meninggal dan berjatuhan merupakan bukti kebengisan yang dimiliki oleh tentara sementara IRA. Tentara IRA tak segan untuk melakukan aksi peledakan di berbagai wilayah hanya demi untuk memujudkan visi yang dihormatinya. Tentara sementara yang dimiliki oleh Irlandia Utara ini belum juga menghentikan aksi yang merugikan meskipun perjanjian damai telah dibuat.

Mengenal Museum Sejarah Islam Terbesar di Dunia

Mengenal Museum Sejarah Islam Terbesar di Dunia

Islam merupakan salah satu agama yang banyak dipeluk oleh masyarakat dunia. Dengan banyaknya peminat akan agama tersebut, ada banyak pihak yang merasa tertarik untuk mengetahui sejarah perkembangan agama Islam. Karena telah ada sebelum kita lahir, museum sejarah Islam menjadi salah satu sumber informasi yang dapat kita gunakan untuk mengetahui sejarah perkembangan agama Islam. Prophet Mohammad Museum merupakan salah satu nama museum yang terletak di Amman. Museum yang megah dan besar ini berisikan peninggalan barang-barang milik Rasulullah. Tidak hanya rambut dan janggut Rasulullah, kita juga dapat menemukan sebuah surat yang ditujukan kepada kaisar Byzantium. Di dalam surat tersebut berisikan ajakan Rasul kepadanya agar memeluk agama Islam. Di sepanjang museum, kita dapat menemukan jajaran pohon yang biasanya tumbuh di gurun pasir Badia.

Museum sejarah Islam lainnya yang terbesar dan termegah di dunia adalah Aga Khan Museum. Museum yang memberikan informasi akan seni Iran dan seni Islam ini berlokasi di Toronto, Kanada. Jika kita mempelajari dengan baik akan keberadaan museum ini, kita dapat menemukan warisan Islam dan koleksi seni yang telah dikumpulkan berdasarkan periode sejarah Islam. Semua benda-benda sejarah yang berada di dalam museum merupakan benda pribadi milik raja Aga Khan, putri dan pangeran Aga Khan. Tidak hanya itu, Aga Khan Museum juga menyimpan Al Quran Biru dan Qanun fi’Tibb Avicenna yang merupakan seorang ahli pengobatan. Pengetahuan kita akan Islam dan sejarahnya akan semakin meningkat dengan informasi yang dihadirkan oleh museum yang berada di Kanada ini.

Apabila kita ingin mendapatkan informasi lengkap seputar peradaban Islam dan sejarahnya, Museum of Islaminc Art menjadi tempat yang tepat untuk didatangi. Museum yang berdiri tegak di Mesir ini menyimpan banyak artefak yang bernilai. Menurut catatan yang dimiliki oleh museum, ada sekitar 100.000 artefak yang tersimpan di dalam museum. Artefak-artefak tersebut mengandung informasi yang berkaitan dengan sejarah Islam. Koleksi lainnya yang dapat kita temukan di dalam museum adalah logam, keramik, Al Quran dan pajangan tekstil. Guna menambah wawasan seputar museum sejarah Islam terbesar di dunia lainnya, kita sebaiknya mengenal Pergamon Museum. Museum tersebut berada di kota Berlin dan telah dibangun sejak tahun 1910 lalu. Pergamon Museum dibagi menjadi 2 bagian, yakni museum seni Islam dan museum Timur Tengah. Setiap tahunnya, museum telah didatangi oleh lebih dari 1 juta pengunjung. Jumlah pengunjung inilah yang menjadikannya menjadi museum Jerman yang paling banyak dikunjungi. Harta paling bernilai yang ada di dalam museum adalah fasad Mshatta.

Louvre Abu Dhabi tak kalah megahnya dengan museum-museum yang telah dijelaskan sebelumnya. Tidak hanya megah, bangunan museum terlihat sangat menakjubkan. Karena megahnya arsitekstur bangunan, museum yang berada di Abu Dhabi ini dikenal sebagai galaksi Arab. Bagian eksterior museum. tampilan layaknya piring terbang dapat kita temukan. Dengan gaya bangunan inilah, museum menampilkan gaya bangunan modern dan kuno. Patung plester yang merupakan sains Islam dapat ditemukan di dalam museum. Astolab kuningan menjadi koleksi museum lainnya yang berasal dari abad ke-18. Astrolab tersebut merupakan peninggalan seorang penjajah Maroko yang bernama Muhammad Ibn Ahmad Al Battuti. Sejarah Islam lainnya dapat kita temukan melalui Musee du Louvre. Museum yang berada di Paris ini mengoleksi mangkuk logam hias yang berasal dari bangsa Suriah.

Museum Bersejarah di Indonesia yang Menarik untuk Dikunjungi

Museum Bersejarah di Indonesia yang Menarik untuk Dikunjungi

Berlibur menjadi kegiatan yang banyak dilakukan oleh masyarakat untuk menjernihkan pikiran akibat banyaknya beban yang harus mereka pikul. Sebagian besar masyarakat tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata terkenal untuk berlibur dan mengisi waktu luangnya. Jika Anda tertarik untuk melakukan liburan yang tak biasa, Anda dapat berkunjung ke tempat-tempat yang mengenalkan sejarah dan benda-benda bersejarah yang bernilai. Museum sendiri menjadi tempat paling tepat yang dapat Anda kunjungi untuk belajar sejarah dan budaya Indonesia.

Jika Anda memperhatikan keberadaan museum dengan baik, ada banyak museum yang ada di Indonesia. Dari sekian banyak museum yang ada, Anda dapat mengunjungi museum-museum yang menarik dan menyimpan banyak sejarah. Museum Nasional Indonesia sendiri menjadi nama museum yang menarik untuk Anda kunjungi. Museum yang berada di wilayah Jakarta Barat ini dikenal pula dengan nama Museum Gajah. Dikenal sebagai museum terbesar yang ada di Asia Tenggara, meseum ini menyajikan miniatur rumah adat, galeri tekstil, arca dan prasasti kuno.

Museum sejarah lainnya yang menarik untuk Anda kunjungi adalah Museum Geologi Bandung. Museum yang berlokasi di Jalan Diponegoro 57 ini menjadi surganya para pecinta alam. Di dalam museum, Anda dapat menemukan koleksi batuan dan fosil. Anda dapat mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan bencana alam, mengolah energi dan pemanfaatan sumber daya alam. Museum Konferensi Asia Afrika atau KAA menjadi nama museum lain yang pastinya menarik untuk didatangi. Dari museum ini, Anda dapat mengenal dan mengetahui sejarah Konferensi Asia Afrika. Di dalam museum, Anda dapat menemukan dokumen dan foto-foto yang berkaitan dengan proses terjadinya konferensi. Untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada pengunjung, pihak pengelola museum memberikan program edukasi seperti diskusi film, bincang sore dan museum keliling.

Jika Anda ingin menikmati sejarah kesenian lokal, Museum Seni Agung Rai menjadi museum yang tepat untuk Anda datangi. Di dalam museum, Anda dapat menikmati pertunjukkan teater, musik dan tarian tradisional. Anda juga dapat mengikuti kelas melukis, seminar seni dan program pelatihan. Yang paling menarik dari museum ini adalah koleksi lukisan karya Affandi, Hendra Gunawan, Sudjojono dan nama pelukis terkenal lainnya. Pada saat Anda membeli tiket masuk ke dalam musem, Anda nantinya dapat menikmati minuman gratis. Apabila Anda memiliki ketetarikan akan rokok, Anda dapat mendatangi Museum Sampoerna. Rokok sampoerna yang merupakan salah satu sponsor iklan di Indonesia. Museum yang terletak di Surabaya ini merupakan tempat pertama dimana rokok Sampoerna dibuat untuk pertama kalinya. Ketika Anda memasuki museum, Anda akan menemukan fasilitas pembuatan rokok pada jaman dahulu. Anda juga dapat melihat bagaimana proses pembuatan rokok secara tradisional di tempat ini.

Liburan akan semakin terasa menyenangkan jika Anda berkunjung ke Museum Angkut Malang. Museum yang berada di kota Malang ini merupakan museum pertama yang menggunakan tema transportasi untuk isi keseluruhan museum. Ada banyak jenis transportasi yang dapat Anda temukan di museum ini. Transportasi tua yang berasal dari negara berbeda dapat Anda temukan di Museum Angkut Malang. Anda bahkan dapat menemukan kereta kuno dan batuan antik yang berasal dari jaman purba. Untuk memasuki museum, Anda harus mengeluarkan dan sebesar Rp. 70.000 untuk hari biasa dan Rp. 80.000 untuk hari libur. Dengan tema dan isi dari museum yang berada di Malang ini, tak mengherankan jika Museum Angkut Malang menjadi salah satu nama museum sejarah yang menarik untuk dikunjungi.

Aturan yang Perlu Ditaati Ketika Berkunjung ke Museum Sejarah Jakarta

Aturan yang Perlu Ditaati Ketika Berkunjung ke Museum Sejarah Jakarta

Aturan yang Perlu Ditaati Ketika Berkunjung ke Museum Sejarah Jakarta – Museum Sejarah Jakarta merupakan salah satu nama museum sejarah yang paling banyak dikunjungi oleh warga Jakarta dan sekitarnya. Minat tinggi masyarakat akan museum ini terlihat dari banyaknya jumlah pengunjung yang datang ketika hari libur. Jika dilihat dari jumlah pengunjung, museum yang berada di Jakarta Barat ini merupakan museum favorit warga ibukota.

Dengan banyaknya jumlah pengunjung, pihak pengelola museum meningkatkan pengawasan di dalam dan luar museum. Selain itu, para pengunjung diminta untuk menaati beberapa peraturan yang telah dibuat agar keutuhan barang koleksi dapat terjaga dengan baik. Jika Anda berminat untuk mendatangi Museum Sejarah Jakarta, Anda sebaiknya mengetahui beberapa peraturan yang diberlakukan dengan baik. Jika Anda mengetahuinya dengan seksama, Anda dapat mengunjungi museum dengan lebih leluasa.

Peraturan yang wajib dipenuhi oleh pengunjung yang datang ke museum adalah memperhatikan waktu kunjungan. Para pengunjung yang datang ke museum hanya diperbolehkan hingga pukul 5 sore. Sebelum jam 5 sore, pihak pengelola sudah melakukan penutupan pembelian tiket masuk. Jika Anda ingin leluasa berkunjung ke dalam museum dan mempelajari benda-benda yang ada di dalam museum, Anda dapat datang sejak pukul 8 pagi. Tidak hanya waktu kunjungan, Anda diperbolehkan untuk mengambil gambar ketika berada di sekitar museum. Pengambilan gambar boleh dilakukan asalkan pengunjung mengetahui batasannya. Ketika Anda mengambil gambar di dalam museum, Anda tidak boleh mengganggu pengunjung lainnya. Anda diwajibkan untuk memberikan ruang kepada para pengunjung yang ingin menikmati benda-benda atau koleksi museum Jakarta.

Jika Anda merasa lelah akibat melakukan banyak kegiatan, pihak pengelola melarang para pengunjung museum untuk istirahat dan menyejukkan diri di dalam museum. Istirahat hanya dapat dilakukan di tempat-tempat yang telah disediakan oleh pihak pengelola museum. Aturan tersebut ditegakkan oleh pihak pengelola agar mobilisasi pengunjung tidak terganggu dan merugikan pihak lainnya. Untuk berkunjung ke lantai dua, jumlah pengunjung akan dibatasi. Untuk setiap kunjungan, jumlah pengunjung yang boleh memasukinya sekitar 700 pengunjung. Petugas akan menahan pengunjung lainnya jika lantai dua telah dimasuki oleh 700 pengunjung. Batasan jumlah pengunjung di lantai atas bertujuan untuk memberikan keleluasaan dan kenyamanan para pengunjung yang ingin mempelajari sejarah kita Jakarta. Para pengunjung nantinya tidak perlu berdesak-desakan selama berada di dalam museum dengan peraturan yang telah dibuat.

Peraturan lainnya yang diterapkan oleh pihak pengelola museum dan harus ditaati oleh para pengunjung adalah larangan mengkonsumsi makanan atau minuman ketika berada di dalam museum. Aturan ini dibuat untuk menghindari remahan yang jatuh dan minuman yang tumpah mengotori lantai museum. Makanan yang jatuh ke lantai akan mengundang semut yang dapat memberikan gangguan kepada para pengunjung museum. Semut bahkan dapat merusak kertas dan koleksi berharga yang berada di dalam museum. Untuk menjaga keaslian koleksi museum dengan baik, tak mengherankan jika larangan mengkonsumsi makanan dan minuman digalakan. Tanpa adanya aturan tersebut, akan ada banyak koleksi sejarah kota Jakarta yang rusak dan tidak dapat dinikmati oleh para pengunjung. Dengan beberapa peraturan yang dibuat oleh pihak pengelola, pengunjung museum diharapkan secara sadar akan menaati peraturan yang ada. Aturan yang dibuat memberikan keuntungan bagi pihak museum dan pengunjung yang mendatangi museum. Semoga dengan diberlakukannya aturan yang dibuat oleh pihak pengelola Museum Sejarah Jakarta, Anda dapat mempelajari sejarah Jakarta dengan nyaman.