Welcome

12 Museum Sejarah Yang Harus Anda Kunjungi

12 Museum Sejarah Yang Harus Anda Kunjungi – Di seluruh dunia, museum terus menjadi salah satu atraksi yang paling banyak dikunjungi di dunia.

12 Museum Sejarah Yang Harus Anda Kunjungi

irishsoldier – Dari museum yang menampilkan seni sejak berabad-abad yang lalu, hingga museum sains interaktif dan sejarah alam, ada sesuatu untuk semua orang.

Dikutiup dari theculturetrip, Daftar ini memperkenalkan 12 yang terbaik – dan Anda tidak perlu menjadi penggemar sejarah untuk menikmatinya.

1. Museum Akropolis

Didirikan pada tahun 2003, Museum Acropolis adalah museum arkeologi yang berfokus pada temuan situs arkeologi asli Acropolis of Athens. Museum baru ini pertama kali digagas pada tahun 1976, untuk membuka jalan bagi pameran yang lebih besar dan lebih banyak ruang bagi kerumunan pengunjung yang melewati setiap tahun. Dengan ruang pameran seluas 14.000 meter persegi dan hampir 4.000 benda dari Zaman Perunggu Yunani, periode Romawi, dan Yunani Bizantium , dan galeri lantai kaca memungkinkan pengunjung untuk melihat penggalian situs yang berkelanjutan.

Baca juga : Museum Sejarah Paling Fenomenal di Irlandia Utara

2. Museum Hagia Sophia

The Hagia Sophia Museum adalah salah satu monumen yang menonjol dan mengunjungi dunia yang paling berkaitan dengan sejarah seni dan arsitektur. Disebut sebagai ‘keajaiban dunia kedelapan’ sejak abad ke – 6 , Hagia Sophia layak dikunjungi untuk melihat arsitekturnya saja, khususnya kubah pusatnya. Koleksi yang disimpan menceritakan kisah menarik tentang kekaisaran Bizantium dan Ottoman, termasuk keragaman sejarah bangunan serta hubungan antara Kristen timur dan Islam, karena bangunan museum sebelumnya digunakan sebagai gereja dan masjid.

3. The Army Museum

Army Museum di Paris adalah salah satu museum seni dan sejarah militer terbesar di dunia. Sebuah museum militer yang komprehensif, mencakup sebagian besar sejarah militer Prancis dari abad ke – 13 hingga peperangan modern kontemporer, dan menampilkan struktur seperti gedung pusat Katedral St Louis des Invalides , dan gereja berkubah yang menampung makam Napoleon Bonaparte , dan banyak lagi. Sebagai bagian dari kompleks Les Invalides yang lebih besar, museum ini menawarkan akses dekat ke Museum Model Militer , Museum Sejarah Kontemporer, dan rumah pensiun yang berfungsi untuk para veteran.

4. Museum Peradaban Asia

Museum teratas di Singapura dan salah satu museum pertama yang memberikan perspektif budaya dan peradaban pan-Asia yang luas namun terintegrasi. Koleksi Museum Peradaban Asia sebagian besar berfokus pada masyarakat multi-etnis Singapura, yang mencakup sebagian besar sejarah budaya dan sosial Cina, Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Asia Barat. Tagline museum adalah: ‘di mana budaya Asia menjadi hidup!’. Koleksinya mencakup beragam barang: seni aristokrat, kayu India Selatan, patung porselen Cina, dan perunggu Buddha awal, memberikan pencerahan baru tentang peradaban yang sebelumnya dijaga.

5. The Museum of Qin Terracotta Warriors and Horses

Museum Prajurit dan Kuda Terracotta Qin adalah rumah bagi pesaing lain untuk keajaiban dunia kedelapan dan tetap menjadi salah satu penemuan paling unik dalam beberapa abad terakhir. Museum ini menampung para prajurit terakota yang digali, pameran informatif tentang kehidupan Kaisar Qin, dan pameran yang terus berubah. Sorotan nyata dari museum ini, bagaimanapun, adalah tiga lubang terbuka lengkap dengan prajurit terakota dan kuda. Skala lubangnya mencengangkan, begitu pula detail yang masuk ke masing-masing patung. Pelestarian dan keutuhan peninggalan yang luar biasa ini memberi kita gambaran sekilas tentang bagian sejarah Tiongkok yang telah lama terkubur ini.

6. Museum Mesir

Mesir Kuno terus menjadi salah satu periode waktu paling populer dalam sejarah, dengan jutaan turis mengunjungi Museum Mesir setiap tahun untuk melihat koleksi barang antik firaun yang paling luas di dunia. Pameran museum ditampilkan di dua lantai:lantai dasar menunjukkan ekspedisi kronologis melalui sejarah 5000 tahun Mesir lewat sekitar 160.000 objek sedangkan lantai atas merupakan rumah bagi pameran yang berubah yang dikelompokkan berdasarkan kategori, dan tadinya termasuk kuburan Tutankhamun, patung dewa, dan implementasi dari kehidupan sehari-hari.

7. Museum Negara Auschwitz-Birkenau

The Auschwitz-Birkenau State Museum adalah peringatan dan museum yang ditujukan untuk melestarikan kenangan mereka yang meninggal dalam Holocaust. Dengan lebih dari 1,5 juta pengunjung pada tahun 2014, museum ini terus menjadi salah satu atraksi pengunjung utama Polandia dan menunjukkan pentingnya peringatan Holocaust yang berkelanjutan. Pekerjaan museum mencakup pelestarian dan penelitian kamp konsentrasi, dan area yang dapat dikunjungi di situs ini tetap seperti aslinya. Dengan sejarah yang tetap ada di tempat, dan kisah-kisah yang dipamerkan di pameran, museum ini sangat informatif dan pengalaman yang menghantui.

8. Museum Nasional Antropologi

Museum Nasional Antropologi adalah museum yang paling banyak dikunjungi di Meksiko. Ini berisi artefak arkeologi dan antropologis dari sejarah pra-Columbus Meksiko dan termasuk barang-barang terkenal seperti Batu Kalender Aztec dan patung Xochipilli. Koleksinya telah berkembang pesat sejak pindah ke situsnya saat ini pada tahun 1960-an, dan bertujuan untuk terus-menerus mengenali dan mengevaluasi kembali masa lalu multikultural Meksiko melalui penelitian berkelanjutan dan keterlibatan dengan perkembangan terkini di bidang antropologi, arkeologi, dan etnologi.

9. Museum Nasional Sejarah Amerika Smithsonian

The Smithsonian National Museum of American History bercerita tentang AS sejak pemukim tiba dari Eropa, dengan pameran meliputi sejarah sosial, politik, ilmu pengetahuan, budaya dan militer negara itu. Pameran-pameran tersebut memberikan pandangan yang menarik tentang pembangunan suatu bangsa dan bagaimana hal ini mengubah dunia pada umumnya selama sejarahnya yang relatif singkat. Ini adalah rumah bagi benda-benda penting termasuk Star Spangled Banner dan kursi Archie Bunker, dan banyak pamerannya menampilkan luasnya masa lalu Amerika pasca-Eropa.

10. Weald and Downland Open Air Museum

Museum sejarah hidup menjadi semakin populer di seluruh dunia karena memberi orang rasa yang lebih besar tentang bagaimana rasanya hidup di masa lalu. The Weald dan Downland Open Air Museum fitur beberapa 50 bangunan pameran atas situs 40-acre untuk menceritakan kisah masa lalu pedesaan Inggris selama 600 tahun. Berbagai bangunan yang dipamerkan di sini, serta artefak di dalamnya menampilkan sejarah manusia biasa di dalam lingkungan binaan mereka dengan cara yang benar-benar menarik. Ini adalah desa kapsul waktu yang sangat berbeda dari yang lain.

11. Rijksmuseum

Didedikasikan untuk sejarah dan seni Belanda, Rijksmuseum menampilkan sekitar 900.000 objek yang telah dikumpulkan sejak dibuka pada tahun 1800. Awalnya didirikan oleh stadtholders, pameran dan item menunjukkan kekuatan komersial dan artistik Belanda hingga awal revolusi industri, di mana ia disusul oleh Inggris. Ini berisi barang-barang dari tahun 1200 hingga 2000, tetapi daya tarik utamanya adalah karya master Belanda Vermeer dan Rembrandt van Rijn.

Bacaa juga : Mengenal Sejarah Berdirinya Museum Baranov di Alaska

12. Museum Nasional Tokyo

Seni Asia dan Jepang yang ditampilkan di Museum Nasional Tokyo memberi pengunjung wawasan yang luar biasa tentang sejarah pulau yang dulunya pribadi ini. Museum saat ini menyimpan sekitar 110.000 item, termasuk 650 kepemilikan Properti Budaya Penting dan 87 Harta Karun Nasional. Selain seni dan artefak Jepang, museum ini menyimpan banyak koleksi seni, cetakan, lukisan, dan pahatan dari sepanjang Jalur Sutra dan dari Buddha-Yunani. Setelah berubah secara signifikan dari pembukaannya pada abad ke -19 dan melalui beberapa perubahan rezim, museum ini adalah contoh mencolok dari Jepang baik dulu maupun sekarang.